Follow Us

1000 Manfaat Berpuasa

- Senin, 29 Juli 2013 | 06:29
1000 Manfaat Berpuasa
Hai Online

1000 Manfaat Berpuasa

Males-malesan kalo puasa? Jangan dong, banyak manfaat, loh, yang kita bisa ambil selain untuk ibadah. Udah banyak info dari beberapa pakar tentang manfaat yang bagus untuk kesehatan selama menjalankan puasa.

Selama puasa kandar air yang kita asup otamatis berkurang, nah, karena itu bisa mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh. Hasilnya bisa mengurangi pembengkakan pada perut, kaki dan lutut.

Puasa meningkatkan kandungan sel darah putih yang ada ditubuh. Sel darah putih merupakan unsur utama dalam sistem pertahanan tubuh, dengan peningkatan tersebut, akibatknya membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Banyak dari kita belum tau, tubuh membutuhkan energi cukup besar untuk mencerna makanan yang kita asup. Dengan kita berpuasa, kita dapat mengistirahatkan sistem pencernaan tubuh kita. Lalu energi tersimpan untuk menyembuhkan diri dan memperbaiki sel tubuh.

Menetralisir racun-racun yang ada ditubuh adalah detoks alami yang kita dapatkan selama berpuasa. Setelah lambung kosong proses penyerapan makanan akan lebih sempurna, jadi tubuh tidak menyimpan sisi makanan yang membusuk yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest