Follow Us

10 Fakta Mohamed Salah, Pemain Mesir yang Sering Disamakan dengan Lionel Messi

Fadli Adzani - Senin, 19 Maret 2018 | 02:45
Mohamed Salah menjadi penyelamat Mesir
Fadli Adzani

Mohamed Salah menjadi penyelamat Mesir

HAI-ONLINE.COM - Nama-nama pesepakbola seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang sering disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik sedunia. Nggak salah, mereka memang bermain seperti layaknya "bukan manusia".

Gol demi gol mereka cetak, umpan demi umpan mereka "manjakan", gocekan demi gocekan mereka torehkan dan piala-piala bergengsi dalam olahraga sepak bola mereka dapatkan.

Nggak jarang mereka disebut-sebut sebagai alien karena bermain sepak bola sangat bagus dan jago sekali.

CEK JUGA: 4 Pesepakbola Paling Kuat Sedunia, Ototnya Gede Banget!

Namun masyarakat tentu saja membutuhkan nama baru, nggak cuma Messi dan Ronaldo saja. Dan nampaknya, kini ada pemain bola asal Mesir yang digadang-gadang sebagai pesepakbola yang bisa menjadi salah satu pesepakbola terbaik selanjutnya.

Mohamed Salah
Ia adalah Mohamed Salah, yang memiliki panggilan "Mo" dari rekan-rekan setimnya di Liverpool FC.

Kini, ia merupakan pesepakbola dengan gol terbanyak di 5 liga elit Eropa, mengalahkan Messi, Ronaldo, Harry Kane, Edinson Cavani hingga Robert Lewandowski.

Mohamed Salah menjadi penyelamat Mesir
Mo Salah sudah mencetak 28 gol di Liga Inggris. Ini adalah musim pertamanya bersama Liverpool. Kalian bisa ngebayangin, nggak, kalau dia sudah 2 atau 3 musim bersama The Reds? Pasti torehan golnya semakin meningkat.

Mungkin ada diantara kalian yang masih belum mengenal Salah sebagai pesepakbola. Maka dari itu, HAI ingin ngasih tau sama kalian 7 fakta tentang sang pahlawan dari Mesir itu.

1. Kelahiran dari Sang Pahlawan Mesir

Mohamed Salah lahir pada 15 Juni tahun 1992 di Basyoun, sebuah kota di utara Kairo, Mesir. Ia sangat mengikuti sepak bola Eropa ketika dirinya masih kecil. Idolanya adalah Zinedine Zidane dan Luis Figo.

2. Masuk ke Dunia Sepak Bola

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest