Lotte Duty Free Dream Factory 2 Turut Serta Memajukan Kualitas Pendidikan

By National Geographic Indonesia, Rabu, 28 November 2018 | 18:11 WIB
Prosesi peresmian perpustakaan. (Dok. LOTTE Duty Free)

Nationalgeographic.co.id - LOTTE Duty Free, salah satu perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak dalam ritel industri bebas bea di Indonesia, mengadakan program CSR kedua, "LOTTE Duty Free Dream Factory 2" di Jakarta. Inilah program lanjutan "Dream Factory" pertama di SD Pangudi Rahayu, Pasar Rebo, Jakarta. Program yang memfasilitasi perpustakaan layak dan nyaman pagi para pelajar.

LOTTE Duty Free konsisten untuk mendukung program pemerintah demi memajukan kualitas pendidikan dan minat baca pelajar sejak dini. Fasilitas perpustakaan yang memadai dan berkualitas disertai dengan buku yang lengkap akan membuat para pelajar lebih semangat membaca.

Baca Juga : Zona Panas Misterius Tersembunyi di Bawah Antartika, Apa Penyebabnya?

Program ini diadakan sebagai bentuk kesadaran mengenai banyaknya perpustakaan di sekolah Jakarta yang tidak memenuhi standard. Contohnya adalah SD Taruna Bangsa yang berada di area Kalideres, Semanan, Jakarta Barat.

Merespons hal tersebut, LOTTE Duty Free bekerja sama dengan ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Indonesia) kembali mengadakan program kedua, pembangunan fasilitas perpustakaan dan donasi buku untuk SD Taruna Bangsa.

Kegiatan CSR “LOTTE Duty Free Dream Factory”

Beberapa waktu lalu, pada hari Selasa (2/10/2018), Karyawan LOTTE Duty Free turut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti di SD Taruna Bangsa. Karyawan yang terlibat dalam kegiatan ini menunjukkan dukungannya terhadap kebersihan kelas dan sekolah.

Dua hari pascakegiatan kerja bakti, Peresmian perpustakaan di SD Taruna Bangsa pun dilakukan. Yakni pada hari Kamis (4/11/2018) pagi. Perpustakaan yang diberi nama “DREAM FACTORY” ini dilengkapi dengan dengan pendingin ruangan, meja tulis, satu komputer, dan 1.500 buku—melingkupi edukasi, dongeng, biografi, dan novel fiksi.

Perpustakaan dengan luas 8 x 3 meter ini diharapkan dapat turut serta dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia.

Tentang LOTTE Duty Free

LOTTE Duty Free adalah perusahaan industri ritel asal Korea Selatan yang masuk ke Indonesia pada Januari 2012 dan membuka gerai pertamanya di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta dengan luas 880 meter persegi.

Menyusul kesuksesan sebelumnya, LOTTE Duty Free kembali membuka gerai kedua di Jakarta pada tahun 2013 dengan menawarkan terobosan baru, berupa belanja bebas pajak di Mal tengah kota. Gerai yang terletak di lantai 4 dan 5 LOTTE Shopping Avenue ini diberi nama Downtown Shop.

Baca Juga : Kotoran Telinga Paus Buktikan Bahwa Manusia Sebabkan Stres pada Paus

Untuk berbelanja, pelanggan cukup memperlihatkan paspor dan tiket keberangkatan internasional sebelum melakukan transaksi. Setelah itu pelanggan dapat mengambil barang yang sudah dipesan sebelumnya di Pick Up Counter Bandara Internasional Soekarno Hatta Terminal 2 dan 3.