Sibuk Selfie Saat Sedang Bersama Pasangan Bisa Merusak Hubungan?

By Nathania Kinanti, Jumat, 15 Februari 2019 | 11:00 WIB
Rajin Selfie terbukti memiliki dampak negatif ketika menjalin hubungan. (Bobex-73/Getty Images/iStockphoto)

Nationalgeographic.co.id - Mengabadikan momen ketika bersama dengan pasangan merupakan hal yang wajar. Namun, tahukah Anda ternyata rajin selfie ketika sedang bersama pasangan bisa berdampak buruk bagi hubungan.

Sebuah penelitian dalam jurnal Telematics and Informatics menjelaskan bahwa seringnya selfie tidak hanya membahayakan kesehatan diri sendiri tapi juga kesehatan hubungan Anda. 

Baca Juga : Mempelai Wanita Minta Cerai Setelah 3 Menit Menikah, Apakah Hubungan Seperti Ini Berdampak pada Kesehatan?

Orang yang mengambil swafoto kemungkinan besar akan mengunggahnya ke sosial media dan itu adalah hal yang wajar. Namun, ketika berada dalam suatu hubungan, Anda perlu memikirkan kembali apakah swafoto tersebut layak diunggah.

Pasalnya, tidak ada yang tahu komentar apa yang akan diberikan pada unggahan swafoto Anda.

Baca Juga : Morandi, Pria yang Hidup Sendiri Selama 29 Tahun di Pulau 'Surga'

Tak jarang, ada juga orang yang mengabadikan hampir segalanya tentang pasangannya. Padahal, bisa jadi pasangan Anda sedang dalam situasi hati yang tidak baik sehingga dapat membuat kesal dan menciptakan perselisihan.

Waktu khusus bersama dengan pasangan juga bisa menjadi rusak ketika Anda terlalu fokus untuk mengambil foto sebagus mungkin. Alhasil, waktu khusus spesial bersama pasangan terbuang sia-sia.