FOTO: Golf Ramah Lingkungan di Dubai

By Rahmad Azhar Hutomo, Selasa, 19 Maret 2019 | 07:30 WIB
Belasan lapangan golf Dubai menarik sebagian besar dari 15 juta wisatawan yang berkunjung setiap tahun, juga mengandalkan sumber daya air yang berharga. Agar lapangannya tetap ramah lingkungan, Dubai Creek Golf & Yacht Club, dengan ciri pulau kotak untuk melakukan tee, sejak 2010 mulai mengairi lapangannya dari saluran air limbah yang diolah. (Luca Locatelli)

Nationalgeographic.co.id - Belasan lapangan golf di Dubai menarik sebagian besar dari 15 juta wisatawan yang berkunjung setiap tahunnya. Agar lapangan rumput yang digunakan tetap ramah lingkungan, Dubai Creek Golf & Yacht Club—dengan ciri pulau kotak untuk melakukan tee—sejak tahun 2010 mulai mengairi lapangannya dari saluran air limbah yang telah diolah.

Sedekade silam, Dubai memiliki jejak ekologis terbesar dunia. Pada tahun 2050, Dubai ingin menjadi yang terkecil. Mungkinkah tercapai?

Baca Juga : Meresahkan, Tersebar Daftar 'Breedready' Berisi Data Wanita Tiongkok yang Siap Memiliki Anak

Untuk menyaksikan keberanian Dubai, Anda bisa memulainya dengan bermain ski. Dari luar Mall of the Emirates, arena bermain ski ini terlihat seperti pesawat luar angkasa yang menancap ke dalam tanah.

Di dalam mal, Anda bisa melihat-lihat aneka barang di butik, sebelum memasuki pintu kaca Ski Dubai.

Tulisan dan foto oleh Luca Locatelli.