Hotel Unik Berbentuk Kentang Raksasa, Apa Saja yang Ada di Dalamnya?

By Nathania Kinanti, Jumat, 3 Mei 2019 | 10:08 WIB
Hotel berbentuk kentang. (AP/ via Daily Mail)

Nationalgeographic.co.id - Saat ini sudah semakin banyak tempat menginap dengan beragam konsep unik. Mulai dari berbentuk anjing, kaleng minuman, dan pesawat alien.

Di Amerika, tepatnya di Idaho, terdapat sebuah penginapan dengan bentuk bangunan yang tidak biasa. Jika dilihat dari luar, penginapan ini berbentuk seperti kentang yang merupakan salah satu produk khas Idaho.

Baca Juga : Mengenang Bencana Chernobyl, Insiden Nuklir Terburuk di Dunia

Pada 2012, kentang raksasa ini dibangun oleh Idaho Potato Commission untuk mempromosikan salah satu produk yang populer di Amerika tersebut. Sejak saat itu, kentang raksasa melakukan tur promosi hingga akhirnya berhenti pada 2018.

Melihat hal tersebut, Kristie Wolfe terinspirasi untuk mengubahnya menjadi penginapan.

Tampilan dalam ruang kamar. (AP / via Daily Mail)

Setelah selesai direnovasi, kentang raksasa ini kemudian dipindahkan ke lahan baru seluas 400 hektar dengan jalur kereta api di bagian sampingnya, pada 22 April lalu.

Penginapan yang diberi nama Big Idaho Potato Hotel ini memiliki panjang 8,5 meter, tinggi 3,5 meter dan lebar 3,6 meter.

Lalu apa sajakah yang ada di dalam kamar ini? Terdapat tempat tidur berukuran king size, area untuk bersantai, toilet, serta bathtub.

Toilet dan Bathtub. (Daily Mail)

Baca Juga : Kerangka yang Ditemukan di NTT Ungkap Bukti Campuran Ras Sejak 2.000 Tahun Lalu

Selain interiornya yang nampak mewah, di sini juga tersedia AC, pemanas ruangan, air panas, perapian dalam ruangan, hingga lahan parkir gratis.

Penginapan kentang memiliki kapasitas dua orang. Untuk menginap satu malam, biayanya sebesar 200 USD atau sekitar 2,8 juta rupiah.