Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono, Rupanya Perempuan Inspiratif Ini Pernah Diusulkan Sebagai Ibu Fotografi Indonesia

By , Sabtu, 1 Juni 2019 | 12:20 WIB
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Ungkapan Bela Sungkawa Para Artis Tanah Air (Instagram.com/aniyudhoyono)

Nationalgeographic.co.id - Kabar duka yang datang dari Singapura segera menjadi trending topic di media sosial. Istri Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ibu Ani Yudhoyono diberitakan meninggal dunia di Singapura, Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu setempat. "11.50 meninggal dunia. mohon doanya. kami menunggu informasi dari keluarga SBY," kata Imelda Sari, Ketua Komunikasi Partai Demokrat, kepada KompasTV. Menurut Imelda, seluruh keluarga mendampingi Ani Yudhoyono. 

Mendiang Ibu Ani Yudhoyono seperti kita ketahui punya hobi fotografi sejak masa muda. Apabila kita telusuri, rupanya Ibu Ani Yudhoyono pernah diusulkan menjadi Ibu Fotografi Indonesia pada 2011. Ibu Ani yang telah meluncurkan buku fotografi itu dinilai layak untuk menjadi Ibu Fotografi Indonesia.

Salah satu hasil foto bunga yang diabadikan Ani Yudhoyono (instagram.com/aniyudhoyono)
"Ibu Ani Yudhoyono layak dan sudah seharusnya menjadi Ibu fotografi Indonesia," ujar fotografer Casko Wibowo, Sabtu (10/12/2011). Casko yang pernah mengejar Rekor Dunia "2000 Jam Memotret Hotel Berbintang di Indonesia".

Baca Juga: Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono. Kenali Salah Satu Gejala Leukemia Ini yang Kerap Kita Abaikan

Ani Yudhoyono gemar memotret sedari kecil (instagram.com/aniyudhoyono)
Casko mengatakan, dengan menjadikan Ny Ani sebagai Ibu Fotografi Indonesia, para fotografer di tanah air bisa memiliki patron di dunia fotografi. "Dunia fotografi nantinya juga akan memiliki eksistensi yang jauh lebih baik di negeri kita. Makanya saya meminta agar Ibu Negara Ani Yudhoyono berkenan menjadi Ibu Fotografi Indonesia," kata Casko, fotografer yang baru berusia 15 tahun yang namanya kini sedang naik daun.

Hobi fotografi mendiang Ibu Ani Yudhoyono. (dok. Grid.id)
Seperti dilansir dari kabarbisnis.com, fotografer muda itu mengatakan, sudah banyak pihak dari berbagai kalangan yang mendukung tekadnya untuk meminta Ibu Ani Yudhoyono menjadi Ibu Fotografi Indonesia. Pihak yang mendukung itu datang dari kalangan fotografer, seniman, hingga jurnalis.Casko sendiri mendapat kehormatan menjadi penerima pertama secara langsung buku "The Colors of Harmony" dari Ibu Negara bersama tokoh-tokoh bidang fotografi indonesia lainnya. "The Colors of Harmony" adalah buku foto karya Ibu Negara.

Baca Juga: Kondisi Ibu Ani Yudhoyono Memburuk: Menu Makanan Ini Berpotensi Sebabkan Leukimia

Fotografer yang juga General Manager Inna Grand Bali Beach, Sugeng Pramono, menambahkan, karya foto Ibu Ani Yudhoyono secara teknis dan estetis cukup memukau. Pengambilan sudut pandangnya unik dan pas, sehingga memberi kesan istimewa.

Ani Yudhoyono saat dirawat di rumah sakit akibat kanker darah yang dideritanya. Sengaja dibuat tidur sebelum meninggal. (Twitter @AgusYudhoyono)
Sugeng melanjutkan, saat ini dia meminta Casko untuk memotret hotelnya. Sugeng penasaran setelah melihat hasil karya Casko di website hotel-hotel berbintang di Indonesia.