Menangkap Keindahan Alam dan Seni Echigo-Tsumari dengan Kamera OPPO Reno 10x Zoom

By National Geographic Indonesia, Rabu, 7 Agustus 2019 | 18:00 WIB
Salah satu instalasi seni di Echigo-Tsumari yang menggabungkan seni modern dengan alam. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Didi Kaspi Kasim)

Nationalgeographic.co.id – Memasuki Echigo-Tsumari, Jepang, kami disambut dengan pemandangan khas pedesaan yang memberikan kesan damai dan sederhana. Namun, yang membuat wilayah ini semakin menarik adalah instalasi seni modern yang sengaja ditempatkan di tengah lanskap hijau seluas 760 kilometer persegi. Ada sekitar 160 karya seniman Jepang maupun internasional yang ditampilkan di sini.

Semua karya seni yang dipamerkan memiliki satu tujuan: yakni membuat manusia memikirkan kembali bagaimana hubungan mereka dengan alam. Saat dunia modern dan peradaban baru kerap membahayakan lingkungan, orang-orang di Echigo-Tsumari justru bertahan hidup dengan berpegang teguh kepada konsep “satoyama”, yang berarti “hidup selaras dengan alam”. 

Pengunjung di sekitar Echigo-Tsumari. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Unggul Santosa)

Keindahan Echigo-Tsumari Art Field yang menyatukan alam dan seni modern ini pun membuat kami ingin mengabadikannya dengan kamera OPPO Reno 10x Zoom. Kami memilih smartphone ini karena kemampuan kameranya memang tidak biasa.

Bagaimana tidak, OPPO Reno 10x Zoom memiliki tiga kamera utama yang mampu menyajikan Foto bersudut lebar dengan bantuan lensa wide-angle,Foto malam hari dengan Ultra Night Mode 2.0, Foto resolusi tingi mencapai 48MP, hingga Supertelefoto 10x Hybrid Zoom.

Memotret karya seni di Echigo-Tsumari Art Field. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Unggul Santosa)

Untuk kamera utamanya, OPPO Reno 10x Zoom memiliki besaran 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX 586, diafragma F/1.7, sensor sebesar 1/2 inci yang meningkatkan kemampuan sensitivitas terhadap cahaya sehingga dapat mengambil foto beresolusi tinggi dengan jernih.

Selain itu, ada pula kamera dengan sudut ultra lebar dengan sudut 120° yang bisa memberikan perspektif baru untuk komposisi foto dengan cakupan tangkapan gambar yang lebih luas.

Dan kamera telefoto pada OPPO Reno 10x Zoom menganut sistem kerja periskop seperti yang terdapat pada kapal selam: memiliki 10x perbesaran Hybrid, bahkan mampu melakukan perbesaran digital hingga 60x. Secara keseluruhan kamera utama OPPO Reno 10x Zoom dapat mengcover focal length dari 16 – 160mm.

Fitur-fitur yang ada pada kamera OPPO Reno 10x Zoom tersebut memudahkan kami saat mengeksplorasi dan mengabadikan instalasi seni modern di Etchigo-Tsumari Art Field. Kemampuan telefoto yang berada di atas rata-rata ini menjadi all-in-one solution untuk fotografi mobile.

Keindahan Echigo-Tsumari. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Tak ketinggalan, OPPO Reno 10x Zoom juga memiliki Dual OIS (Optical Image Stabilization) pada kamera utama dan telefoto. Ini memberikan ketabilan sempurna sehingga dapat menghasilkan foto perbesaran 10x lebih mudah.

OPPO Reno 10x Zoom mulai masuk ke Indonesia sejak 17 Juni 2019 lalu. Anda pun bisa mendapatkannya di berbagai saluran distribusi dengan kisaran harga sekitar Rp12.999.000. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kecanggihan OPPO Reno 10x Zoom, kunjungi website resmi OPPO