Memotret Keragaman dan Detail Arsitektur Kuil di Asakusa dengan OPPO Reno 10x Zoom

By National Geographic Indonesia, Jumat, 23 Agustus 2019 | 14:00 WIB
Kuil di Asakusa. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Nationalgeographic.co.id - Jika Anda ingin merasakan suasana Jepang sambil mengenang sejarah dan tradisinya, Anda bisa mengunjung Asakusa. Ia merupakan salah satu distrik di Tokyo yang kerap disebut ‘kota tua’ karena atmosfer masa lampaunya masih sangat terasa. Di wilayah ini, masih banyak sekali kuil-kuil peninggalan periode Edo.

Kuil Sensoji adalah yang tertua dan terpopuler yang ada di sana–dibangun pada abad ke-7. Sebelum masuk ke sana, Anda akan disambut oleh gerbang merah yang dihiasi lentera raksasa dengan tulisan kanji.

Meski berada di tengah bangunan modern dan pencakar langit Tokyo, kuil Sensoji masih menyimpan keasliannya. Bisa dibilang, berada di Asakusa dan kuil-kuil khasnya menjadi kesempatan bagi kami untuk menikmati suasana tradisional Jepang di tengah modernisasinya.

Turis berfoto di sekitar kuil. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Unggul Santosa)

Tak dapat dipungkiri, kami pun takjub dengan megahnya kuil di Asakusa. Dengan OPPO Reno 10x Zoom, kami mencoba menangkap keindahannya. Memiliki tiga kamera utama, OPPO Reno 10x Zoom mampu menyajikan foto bersudut lebar dengan bantuan lensa wide-angle, foto malam hari dengan Ultra Night Mode 2.0, foto resolusi tingi mencapai 48MP, hingga supertelefoto 10x Hybrid Zoom.

Untuk kamera utamanya, OPPO Reno 10x Zoom memiliki besaran 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX 586, diafragma F/1.7, sensor sebesar 1/2 inci yang meningkatkan kemampuan sensitivitas terhadap cahaya sehingga dapat mengambil foto beresolusi tinggi dengan jernih. Lihatlah warna merah dari bangunan kuil bisa tertangkap dengan jelas, menunjukkan kemewahan sekaligus keindahan nilai tradisinya.

Selain itu, ada pula kamera dengan sudut ultra lebar dengan sudut 120° yang bisa memberikan perspektif baru untuk komposisi foto dengan cakupan tangkapan gambar yang lebih luas. Dengan fitur ini, keseluruhan kuil bisa kami tangkap, termasuk kegiatan para pengunjung di sekitarnya.

Keindahan kuil Sensoji. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Tak ketinggalan, kamera telefoto pada OPPO Reno 10x Zoom menganut sistem kerja periskop seperti yang terdapat pada kapal selam: memiliki 10x perbesaran Hybrid, bahkan mampu melakukan perbesaran digital hingga 60x. Arsitektur bangunan juga dapat kami potret dengan lebih detail.

Secara keseluruhan kamera utama OPPO Reno 10x Zoom dapat mengcover focal length dari 16 – 160mm. Menjadikannya all-in-one solution untuk fotografi mobile.

Arsitektur kuil di Asakusa. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

OPPO Reno 10x Zoom mulai masuk ke Indonesia sejak 17 Juni 2019 lalu. Anda bisa mendapatkannya di berbagai saluran distribusi dengan kisaran harga sekitar Rp12.999.000. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kecanggihan OPPO Reno 10x Zoom, kunjungi website resmi OPPO