Menangkap Kesibukan Sekaligus Keteraturan Shibuya dengan OPPO Reno 10x Zoom

By National Geographic Indonesia, Kamis, 29 Agustus 2019 | 14:09 WIB
Suasana di sekitar Shibuya yang selalu ramai. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Nationalgeographic.co.id – Kebiasaan yang dibarengi dengan ketertiban menjadi modal bagi Jepang untuk bertahan dalam menghadapi masa depan. Pemandangan barisan orang mengular masuk ke dalam stasiun adalah hal biasa, tapi yang menarik, budaya antre dan menghormati orang lain sangat kental di tengah masyarakatnya.

Salah satu contohnya kami temukan saat menjelajahi Shibuya. Meskipun area ini sangat modern dan sibuk, tapi keteraturan masih bisa kami lihat. Ya, Shibuya memang dikenal sebagai wilayah paling sibuk di dunia–ribuan manusia berlalu dan berselisih di tempat ini setiap harinya. Namun, di tiap detiknya tak pernah ada kekacauan yang terjadi.

Spot paling terkenal di Shibuya adalah persimpangan besar di depan stasiun Hachiko. Persimpangan ini dihiasi oleh iklan-iklan dengan lampu neon dan layar video raksasa serta pejalan kaki yang membanjiri jalanan setiap kali lampu persimpangan berubah hijau. Lokasi ini pun kerap dijadikan objek foto maupun film populer.

Tak hanya itu, Shibuya juga menjadi pusat fashion dan ‘kultur’ anak muda. Jalanannya menjadi tempat lahir tren mode dan hiburan Jepang. Puluhan department store meramaikan Shibuya yang siap menyambut beragam jenis pembeli.

Puluhan department store di Shibuya. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Di tengah kesibukan sekaligus keteraturan tersebut, kami berusaha menangkap momen di Shibuya dengan kamera OPPO Reno 10x Zoom. Memiliki tiga kamera utama, perangkat ini mampu menyajikan foto bersudut lebar dengan bantuan lensa wide-angle, foto malam hari dengan Ultra Night mode 2.0, foto resolusi tinggi mencapai 48MP, hingga supertelefoto 10x Hybrid Zoom.

Kamera utama OPPO Reno 10x Zoom memiliki resolusi hingga 48MP yang didukung sensor Sony IMX586, diafragma f/1.7, sensor sebesar ½-inci yang meningkatkan sensitivitas lensa terhadap cahaya untuk mengambil gambar beresolusi tinggi dengan jernih.

Selain itu, lensa wide angle dengan sudut ultra lebar pada kameranya mampu memberikan perspektif baru untuk komposisi foto dengan tangkapan gambar yang lebih luas.

Aktivitas di persimpangan Shibuya. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Didi Kaspi Kasim)

Dan dengan adanya teknologi 10x Hybrid Zoom, OPPO Reno 10x Zoom sanggup menangkap gambar begitu jernih dalam perbesaran hingga 10 kali, serta mampu memberikan perbesaran digital hingga 60 kali. Saat berusaha memotret persimpangan Shibuya dari bangunan tinggi, fitur ini membantu kami menangkap keseluruhan aktivitas di sana. Bahkan, kami bisa memotret orang yang berlalu-lalang tanpa kesulitan.

Tidak hanya melalui foto, kami juga ingin merekam kesibukan Shibuya dalam sebuah video. Kualitas video 4K dengan Audio Focus yang ada pada OPPO Reno 10x Zoom sangat mendukung pengambilan gambar dengan resolusi 4K hingga 60fps. Gambar pun dapat direkam dengan baik berkat kehadiran fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang memberikan kestabilan sempurna.

Selain itu, OPPO Reno 10x Zoom memiliki fitur Audio Focus yang akan memanfaatkan beberapa microphone untuk melakukan perekaman 360° suara sekitar. OPPO Reno series juga dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos yang menawarkan kualitas audio yang lebih baik.

Menangkap Shibuya dari sudut lain. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

OPPO Reno 10x Zoom mulai masuk ke Indonesia sejak 17 Juni 2019 lalu. Anda pun bisa mendapatkannya di berbagai saluran distribusi dengan kisaran harga sekitar Rp12.999.000. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kecanggihan OPPO Reno 10x Zoom, kunjungi website resmi OPPO