Pameran Outdoor INDOFEST 2020 Suguhkan Kebaruan untuk Para Petualang

By Daniel Kurniawan, Jumat, 6 Maret 2020 | 16:12 WIB
Disyon Toba (tengah), CEO COS Event yang menjadi penyelenggara INDOFEST 2020, memberikan penjelasan dalam konferensi pers, di Gerai Eiger Adventure, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (Daniel Kurniawan)

Nationalgeographic.co.id - Pameran petualangan Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) segera digelar pada tanggal 12 sampai 15 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. INDOFEST Academy dan INDOFISHING menjadi daya tarik anyar dalam gelaran rutin ini.

INDOFEST tahun ini mengusung tema “Indonesia The Greatest Outdoor”. Selain berburu perlengkapan outdoor dengan penawaran khusus, pengunjung juga bisa mengikuti pelatihan singkat First Aid for Outdoor Activities dan Bushcraft Education, seperti Cardiopulmonary Resuscitation (CPR), penanganan luka dan patah tulang, hipotermia dan penyakit ketinggian, serta gigitan ular atau hewan berbisa.

Sementara pada Bushcraft Education, pengunjung ditawarkan pelatihan seputar perlengkapan bushcrafting, pembuatan api, sheltering, crafting, dan foraging dari komunitas dan mitra rekanan lainnya.

Baca Juga: Pulau Sangiang, Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Selat Sunda

Melalui rilisnya kepada National Geographic Indonesia, Disyon Toba, CEO COS Event yang menjadi penyelenggara INDOFEST 2020, mengaku pemilihan tema pameran outdoor tahun ini merupakan representasi Indonesia yang dinilainya sebagai surga petualangan alam dunia.

“Indonesia merupakan surga untuk kegiatan alam dan petualangan yang menawarkan hutan tropis, pantai berpasir putih, taman nasional, gunung berapi, padang savana, danau, gunung, sungai, dan gua. Semua itu yang menjadikan alam Indonesia seperti surga untuk petualangan di dunia," paparnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Melihat Hewan Langka di Indonesia

Untuk Anda yang berencana ingin hunting perlengkapan outdoor sembari menambah ilmu soal tantangan petualangan alam, Anda dapat membeli tiket senilai Rp40.000 yang dapat diakses di situs resmi INDOFEST atau melalui marketplace rekanan.

Selama acara berlangsung pukul 10.00 - 21.00 WIB, pengunjung sudah bisa menemukan perlengkapan outdoor dengan penawaran khusus, layanan petualangan, hotel dan resort, hingga bisnis cinderamata lokal dalam satu atap.