Dua Tahun #SayaPilihBumi, Usung Tema 'Kebersamaan' Menjaga Bumi

By National Geographic Indonesia, Sabtu, 19 September 2020 | 19:18 WIB
#SayaPilihBumi. ()

Nationalgeographic.co.id - Tepat hari ini dua tahun yang lalu, terbentuklah sebuah gerakan sosial bernama #SayaPilihBumi. Gerakan sosial tersebut dibentuk oleh National Geographic Indonesia dengan membawa harapan yang mulia bagi Bumi yaitu dapat membuat Indonesia terbebas dari permasalahan sampah sehingga menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik.

#SayaPilihBumi memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat melakukan perubahan perilaku dalam kehidupan sehari-hari, dalam upaya menjadi individu yang bijak dan bertanggung jawab atas limbah sampah yang dihasilkan melalui hal kecil yang dapat dimulai dari diri sendiri.

()

“Memilih untuk memulai sikap peduli dari diri sendiri adalah langkah berani dalam berkomitmen untuk Bumi yang lebih baik,” ujar Diky Wahyudi Lubis, Head of Community and Campaign National Geographic Indonesia.

Merayakan hari jadinya yang kedua kali ini, #SayaPilihBumi mengusung tema “Kebersamaan”, setelah di tahun sebelumnya mengusung tema “Kolaborasi”.

()

Seperti yang kita semua ketahui bersama, di awal tahun 2020 ini kita dihadapkan dengan berbagai situasi dan tantangan yang sulit, tapi tetap harus kita hadapi bersama. Hal tersebut menjadi salah satu alasan #SayaPilihBumi mengusung tema “Kebersamaan” untuk tetap optimis menjalankan kenormalan baru demi lingkungan yang lebih baik setelah pandemi ini usai.

"Karena kami percaya jika dengan bersama-sama saling menguatkan, kita semua dapat melewati hal tersebut," imbuh Diky.

#SayaPilihBumi mungkin bukanlah solusi utama bagi permasalahan sampah di Jakarta atau Indonesia, tetapi kami percaya bahwa dengan kekuatan ilmu pengetahuan dan kepedulian, masyarakat akan mengubah perilakunya untuk peduli terhadap lingkungan dan untuk Bumi yang lebih baik.