Film Suku Bajo Raih Penghargaan Internasional

By , Jumat, 29 April 2011 | 06:23 WIB

Film "The Mirror Never Lies" yang berkisah tentang kehidupan Suku Bajo di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, memperoleh penghargaan Honorable Mention dari Global Film Initiative.
Penghargaan Honorable Mention yang diberikan 14 April lalu ini menilai film "The Mirror Never Lies" berdasarkan kriteria artistik, alur cerita, dan perspektif budaya dalam kehidupan sehari-hari.
"The Mirror Never Lies" berkisah tentang seorang anak perempuan Suku Bajo bernama Pakis--diperankan oleh Gita Novalista yang memang asli anak Suku Bajo--yang kehilangan ayahnya yang seorang pelaut. Pencarian ia lakukan lewat cermin yang pernah diberikan ayahnya.
Film ini diharapkan membuat berbagai kalangan memberi perhatian lebih untuk menjaga kelestarian alam di Wakatobi, tujuan wisata selam yang jadi bagian dari Segitiga Terumbu Karang Dunia. Demikian dijelaskan oleh Nadine Chandrawinata, produser "The Mirror Never Lies" saat pembuatan film.
Film yang disutradarai oleh Kamila Andini dan dibintangi oleh Reza Rahardian serta Atiqah Hasiholan ini akan ditayangkan dalam waktu dekat.