AQUA Berkomitmen Jaga Kualitas Produk

By , Kamis, 25 Agustus 2011 | 20:41 WIB

Perusahaan air mineral Danone Aqua berkomitmen untuk memastikan masyarakat Indonesia mendapatkan manfaat kesehatan dari kebaikan alam yang terkandung di dalam produknya. Hal itu dinyatakan pada saat acara talkshow di Jakarta, Rabu (24/8).

Marketing Manager Danone Aqua, Intan Ayu Kartika menyampaikan pihaknya terus mengkampanyekan hidup sehat melalui konsumsi air putih sepanjang tahun ini. "Kami tak henti mengomunikasikan bahwa hidup sehat dapat diawali dengan minum air putih yang baik sebanyak 2 liter sehari," katanya.

Dijelaskan pula untuk menyediakan air putih yang baik itu kepada para konsumen, para pakar di Aqua telah bekerja sama dengan pakar-pakar dari luar menghasilkan kualitas terbaik dengan tiga pendekatan terpadu, yakni seleksi, terjaga seutuhnya, serta pelestarian.

"Seleksi secara saksama sumber air yang terpilih, terjaga seutuhnya menjaga kebaikan di setiap tetes Aqua dengan adanya sistem menyeluruh di semua pabrik, dan melakukan serangkaian upaya pelestarian di sekitar sumber air," Intan menjabarkan.

"Kami juga melakukan inovasi di bidang kemasan, menghadirkan tutup dua warna kemasan galon Aqua," ujar Intan. Inovasi tersebut bertujuan mengoptimalkan perlindungan terhadap air minum kemasan Aqua.

Menurut R&D Packaging Director Danone Aqua, kemasan tutup baru didesain menerapkan teknologi dua kali injeksi menggunakan kombinasi dua material yang berbeda, basisnya adalah plastik polyethilene.

Sonny Sukada, CSR Director Danone Aqua sendiri berkata, "Kami percaya kesehatan ataupun kesejahteraan tidak dapat terwujud tanpa lingkungan yang sehat. Perusahaan seperti Aqua, yang berhubungan erat dengan kesehatan, perlu memiliki sejumlah program-program dalam jangka panjang."

Aqua, tutur Sonny, mengembangkan program meliputi pertanian berkelanjutan, pembangunan sarana akses air bersih, dan pemberdayaan ekonomi lokal sejak tahun 2006.