Pameran Foto Amazing Indonesia oleh PATA

By , Kamis, 14 Juni 2012 | 20:00 WIB

Ketika Anda disibukkan rutinitas kerja, memenuhi jadwal padat yang memeras tenaga dan pikiran, ada baiknya mengajak jiwa raga “menepi” sejenak dari kesibukan ini.

Begitu hasil bincang-bincang National Geographic Indonesia dengan Campbell Bridge SC, bintang pameran fotografi Amazing Indonesia yang diselenggarakan Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter di Presidential Lounge, Menara Batavia, Jakarta (13/6). Bridge memajang sederet karya yang sarat unsur keelokan Nusantara, mulai Aceh sampai Papua.

Di antaranya rumah tradisional Mentawai, karapan sapi Madura, Pelabuhan Paotere dengan kapal-kapal phinisi di Makassar, sampai keseharian masyarakat Sumba. “Sangat tidak adil kalau saya hanya menyebut salah satu daerah di Indonesia yang menjadi favorit pribadi untuk dipotret, pasalnya semua pelosok negeri ini memiliki keindahan eksotis,” tukasnya sembari tersenyum lebar.

“Mulai Jawa, Sumatra, Sumba, Flores dan semua tempat di Indonesia yang telah saya kunjungi menorehkan kesan mendalam, seperti terekam lewat kamera saya.”

Pria yang karyanya—baik berupa esai foto maupun tulisan features disertai foto—dapat dijumpai di majalah-majalah maskapai terkemuka Indonesia ini mengungkap, ia bukanlah fotografer profesional. “Saya berusaha memberikan keseimbangan antara kesibukan bekerja dengan hobi ini; traveling dan  memotret,” jelas pria yang berkantor di Australia serta Singapura ini.”Percayalah, tidak ada kata bosan untuk menjelajah sudut-sudut menarik di seluruh penjuru Indonesia. Kalau waktu liburan saya panjang, Sumba dan Flores selalu masuk sebagai pilihan utama untuk dikunjungi. Proyek saya dengan salah satu maskapai penerbangan Indonesia saat ini adalah membuat esai foto tentang keindahan Pulau Jawa.”

Pameran foto Amazing Indonesia yang digelar PATA Indonesia Chapter ini berlangsung di President Lounge, Menara Batavia, Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta mulai 13-15 Juni 2012. Dengan hadir di sini, bakal timbul ide untuk berwisata dan menjelajah seluruh penjuru Indonesia!