Belanja Diganjar Liburan Gratis ke Macau

By , Senin, 18 Juni 2012 | 13:25 WIB
()

Anda tertarik mengajak keluarga menyusuri kanal-kanal dengan gondola? Pilihannya tidak sebatas ke Venezia di Italia, tetapi dapat juga ke Macau. Pulau yang menjadi bagian dari Daerah Administrasi Khusus (SAR) China bersama Hong Kong ini dilengkapi sebuah resor tematik meniru lanskap Venezia, termasuk menara di alun-alun San Marco dan wisata gondolanya.

Untuk sampai ke sana, Anda dapat mencoba paket wisata, akomodasi sekaligus penerbangan yang ditawarkan agensi perjalanan. Kebetulan, Macau Government Tourist Office (MGTO) bersama Mall of Indonesia (MOI) menggelar Macau Travel Fair 2012 kurun 15 Juni–15 Juli. Lebih mengasyikkan lagi, bila Anda berbelanja di pusat perbelanjaan ini dapat mengikuti undian berhadiah tiket penerbangan pulang pergi ke Macau melalui Hong Kong.

“Kami ingin memberikan citra Macau sebagai destinasi yang tepat bagi keluarga, mengingat selama ini terkesan lebih kuat sebagai tempat judi,” papar James E. Rahakbauw, Marketing MGTO Representative Indonesia. “Tentu saja hal ini perlu dibuktikan secara visual atau disaksikan langsung. Itu sebabnya kami memberikan hadiah berupa tiket kepada pada konsumen MOI. Agar pemenang dapat menyaksikan langsung betapa menariknya Macau sebagai sebuah destinasi.”

Suasana pembukaan Macau Travel Fair 2012 di MOI. Diisi dengan fashion show dan tarian Portugis yang dilestarikan oleh warga Macau sampai kini (Manggalani Ukirsari/NGI).

Bagi kaum dewasa atau remaja, disodorkan wisata kesejarahan tentang persilangan budaya barat (Portugis) dan timur (China) yang diwujudkan dalam bentuk-bentuk bangunan perbentengan, gereja, dan kelenteng di seluruh penjuru Macau. Atau mencoba bungee jumping di Macau Tower.

Sedang anak-anak dapat menikmati wisata edukasi di Science Center, planetarium sampai Ice World. “Yang tentunya sangat menggugah keingintahuan anak-anak sekaligus sangat mengasyikkan,” imbuh James.

Bila dulu Macau terkenal sebagai destinasi bagi orang dewasa, kini pangsa pasar anak-anak atau keluarga dan MICE (Meeting Incentives Conferences and Exhibitions) terus dikembangkan MGTO. “Pada 2011, jumlah wisatawan Indonesia ke Macau mencapai 220 ribu orang,” papar James. “Angkanya mengalami kenaikan sebesar tujuh persen. Tahun 2012 kami menyasar 240 ribu orang. Diharapkan kenaikan ini diperoleh dari pangsa pasar keluarga dan MICE.”

Anda juga dapat mencoba peruntungan hadiah tiket pesawat ke Macau atau berbagai cendera mata lainnya dengan mengikuti program kompetisi anak seperti melukis, menggambar, dan menghias cup cake. Atau kompetisi foto bagi remaja dan dewasa yang digelar MOI selama Macau Travel Fair 2012. Selamat berlibur ke Macau!