Menantang Naluri Lelaki Lewat Pertemanan 5 Alam

By , Senin, 23 Juli 2012 | 17:08 WIB
()

Rata-rata dalam setahun, pria Indonesia melakukan perjalanan wisata. Baik dalam mau pun luar negeri. Sekitar 75 persen daerah wisata yang dituju adalah dalam kota. Namun, tercatat juga jika 67 persen pria tidak keberatan memilih wisata luar kota.

Demikian hasil survei yang dilakukan Gramedia Majalah dari 3.000 pria yang berada di sembilan kota besar di Indonesia. Dalam survei periode Februari hingga Maret 2012 itu diketahui pula lebih dari 50 persen pria yang menggunakan jasa penerbangan mengemukakan tujuannya: berwisata.

Bentangan wilayah Indonesia yang tersusun atas pantai indah dan gunung kokoh memang terlalu menggoda untuk dilewatkan. Pulau Komodo misalnya, lokasi yang berada di berada di sebelah timur Pulau Sumbawa ini mendapat nama dari keunikan satwa komodo.

Komodo (Varanus komodoensis) merupakan spesies kadal terbesar. Panjangnya bisa mencapai lebih dari tiga meter dengan bobot lebih dari 70 kilogram.

Kengerian melihat kadal terbesar dan paling beracun di dunia itu diimbangi dengan kecantikan alam bawah lautnya. Tak salah jika Pulau Komodo dikenal dengan titik selam indah dan disukai oleh para penyelam.

Beralih ke barat, menjulang Gunung Rinjani dengan angkuhnya di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung ini memacu fisik dan mental pria mengingat ketinggiannya yang mencapai 3.726 mdpl dengan status gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia.

Tengokkan lagi kepala Anda ke wilayah Pulau Sumatra, tepatnya ke Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Terdapat Taman Nasional Tangkahan dengan tawaran flora dan faunanya. Para pejalan bahkan bisa melakukan trekking bersama gajah. Adrenalin terpacu ketika tahu Anda bisa duduk di atas hewan yang dinyatakan sebagai mamalia darat terbesar.

Tapi jika lebih menyukai pengalaman berbudaya, Indonesia juga tidak kekurangan. Suku Dayak Iban bisa jadi pemuas dahaga akan keunikan budaya. Salah satu rumpun suku Dayak ini terdapat di Kalimantan Barat.

Kalimantan merupakan surga penelitian bagi para ilmuwan. Di wilayah seluas 22 juta hektar ini melindungi sedikitnya 50 komunitas suku Dayak, ribuan tanaman endemik, dan satwa eksotik. Anda yang bertualang akan diajak menjelajah tidak hanya keindahan alam tapi juga sensasi kehidupan masyarakat Dayak yang selalu bergantung pada tiga unsur: air, tanah, dan hutan.

Destinasi terakhir yang rasanya jadi impian pejalan di Indonesia dan luar negeri: Raja Ampat. Hamparan karst bersatu dengan gradasi air laut membuat Raja Ampat kerap kali disandingkan dengan frasa "surga dunia."

Kekuatan utama lokasi yang terletak di Papua ini berada di bawah laut. Laguna kehijauan dengan kekayaan flora dan fauna, keanekaragaman hayati koral, warna-warni makhluk laut, memanjakan mata penyelam.

Satu dari kelima destinasi ini bisa Anda pilih jadi sasaran "penaklukkan" dalam On The Black Trail Adventure with L'Oreal Paris Men Expert. Setiap bulan selama periode Agustus sampai dengan Desember 2012, akan terpilih lima pemenang (setiap destinasinya) untuk berpetualang ke salah satu lokasi tersebut. Untuk melihat syarat dan ketentuan, klik di sini.