One Like One Tree, Pelestarian Pohon Lewat Jejaring Sosial

By , Selasa, 4 September 2012 | 19:18 WIB
()

V-Kool, produsen kaca film otomotif dan perumahan kini memasuki usia ke-20. Eksistensinya sebagai penghasil produk penunjang kebutuhan dunia otomotif, terutama di sektor roda empat pada pasar Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Pelapis kaca merek ini menyodorkan beragam tipe produk untuk melindungi penumpang dari sengatan ultra-violet sekaligus peranti mobil agar tidak terpapar sinar matahari terus-menerus. Langkah itu, turut memberikan kontribusi bagi penghematan bahan bakar si mobil.

Anda juga dapat melakukan login di booth V-Kool dalam Indonesia International Motor Show, September 2012. (Manggalani Ukirsari/NGI)

Selaras peringatan ulang tahunnya yang ke-20, Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari memaparkan bahwa V-Kool menggelar sebuah kampanye menyoal lingkungan hidup. Tajuknya “One Like One Tree” di media jejaring sosial Facebook.

“Jadi Anda cukup menyatakan ‘like’ pada fanpage kami. Dan kami akan menanam satu pohon untuk setiap satu suara ‘like’,” ujarnya. “Alamatnya www.facebook.com/VKOOL.id dan Anda akan mendapatkan e-mail berisi sertifikat bahwa kami sudah menanam satu pohon atas nama Anda."

Rujukan daerah yang disasar V-Kool untuk penanaman ini adalah India. “Perusahaan kami bekerja sama dengan badan internasional Grow Trees yang merupakan mitra WWF dan UNEP. Harapannya, suatu saat nanti akan tiba giliran melakukan penanaman bagi negara kita,” imbuh Linda.

Pohon yang disiapkan mencapai 20 ribu batang dan hal ini mengacu kepada kebijakan prinsipal V-Kool untuk senantiasa berada di jalur hijau atau peduli terhadap lingkungan hidup. Program “memberikan kembali kepada alam” ini sudah dirilis sejak 2007 dalam bentuk penanaman kesadaran kepada publik lewat edukasi seputar perubahan iklim dan aksi nyata membantu lingkungan.

“Bila Anda hadir dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung pertengahan September nanti, juga terbuka kesempatan ikut menanam 20 ribu pohon ini, dengan melakukan login langsung pada iPad di booth V-Kool,” kata Linda.

Mari hadir ke gerai V-Kool dalam perhelatan IIMS atau bertandang ke situs fanpage-nya yang menyuarakan pesan positif bagi lingkungan hidup.