Kampanye Hijau Ala Produsen Otomotif

By , Jumat, 14 September 2012 | 10:23 WIB

Anda berminat hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan dibuka 20 September mendatang? Ada beberapa catatan menarik sehubungan dengan keselarasan antara manusia dan Bumi tercinta.

Antara lain, suguhan dari PT Toyota Astra Motor (PT TAM) yang akan menempati Hall D. Tema mereka dalam IIMS 2012 adalah Goodness for Tomorrow, alias kebaikan di masa mendatang. "Sebagai sahabat sejati, kami mengusung semangat ecomobility dengan memberikan sesuatu yang baik kepada lingkungan, terutama anak-anak kita," papar Widyawati Soedigdo, General Manager Divisi Corporate Planning and Public Relation PT TAM. "Yaitu dengan cara mengurangi polusi."

Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT TAM menambahkan, selaras konsep hijau ini, Toyota akan memajang informasi sehubungan Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dilakukan dan memiliki hubungan erat dengan lingkungan alami, serta memamerkan Toyota Prius Plug-in Hybrid.

"Inilah produk go-green yang kami andalkan," paparnya. "Selama ini, Toyota sudah melahirkan beberapa produk hibrida, dan kini dihadirkan produk mobil bermesin hibrida dengan pengisian ulang baterai menggunakan aliran listrik rumah."

Sementara di booth V-Kool, Anda dapat turut serta berpartisipasi dalam proyek penanaman "One Like One Tree" lewat media jejaring sosial Facebook. Satu suara "Like" akan diganjar dengan satu pohon yang ditanam dan Anda akan diberi semacam sertifikat via e-mail. Aksesnya dapat dilakukan langsung dengan iPad di tempat ini.

Selamat bertandang ke IIMS 2012. Semoga pesan berkesadaran lingkungan akan bergaung semakin kencang selaras berjalannya waktu.