Korea Selatan Kurangi Emisi Gas

By , Selasa, 16 Oktober 2012 | 17:00 WIB

Pemerintah Korea Selatan akan mengurangi emisi gas dari efek rumah pada tahun depan sebanyak dua kali lipat, dimulai dari tahun ini. Pengurangan jumlah emisi ini akan melibatkan pihak pebisnis.

Kementerian Ekonomi Korea Selatan mengharuskan bisnis industri dan energi memotong emisi sebanyak tiga persen pada 2013, naik dua kali lipat dibandingkan 2012. Langkah signifikan yang diambil oleh Korsel dilakukan untuk menyiapkan negara tersebut dalam perdagangan karbon di tahun 2015.

"Pengurangan tiga persen dalam tahun depan sama dengan pengurangan 17,3 juta metrik ton karbon dioksida. Melibatkan 377 bisnis besar dan korporasi lain," seperti yang dilansir dari Business Green.

Pengurangan emisi gas ini akan menekan polusi dan menciptakan bisnis yang ramah lingkungan. Selain itu, langkah ini akan membuat negara lain berpandangan sama tentang polusi karbon yang ada.

"Kami mengharapkan pengurangan target berdasarkan verifikasi tahun ini. Sehingga, akan memperkuat kompetisi pada 2015," jelas kementerian. Jika perusahaan gagal memenuhi kuota, pemerintah akan mengambil tindakan tegas dan mendenda perusahaan tersebut pada 2014.