Badai Sandy Akibatkan Bensin Tumpah Ke Perairan

By , Jumat, 2 November 2012 | 16:15 WIB

Sebanyak 336.000 galon minyak tumpah ke dalam perairan yang berada di antara Staten Island dan New Jersey, Amerika Serikat. Dari pernyataan yang dilansir dari NBC New York, tabung persediaan minyak terangkat dan tumpah karena badai Sandy yang menerpa Pantai Timur AS empat hari lalu, Selasa (30/10).

Juru Bicara Penjaga Pantai Les Tippets mengatakan, tangki kedua membawa hampir semua isinya ke jalur air Arthur Kill. Sebanyak 200 orang ada di tempat saat jalur air Arthur Kill terkontaminasi.

Juru Bicara Departemen Perlindungan Lingkungan New Jersey Larry Ragonese mengatakan, perusahaan telah menyewa kontraktor untuk membersihkan tumbahan minyak tersebut. Pada hari Rabu (31/10) kemarin, sampel yang dikumpulkan oleh penjaga pantai menunjukkan, air masih dalam tingkatan wajar.

Badai yang menghantam Kepulauan Karibia dan AS ini telah menelan ratusan korban, mengakibatkan matinya pasokan listrik, ekonomi tersendat, matinya jaringan transportasi, dan menunda jadwal kampanye pemilihan Presiden Amerika Serikat. Selain itu, badai Sandy juga menurunkan daya enam reaktor nuklir yang berada di daerah terjangan badai.