Lenovo bermitra dengan ikon global anak muda, MTV, mengumumkan di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (14/3), diluncurkannya kegiatan CO:LAB. Merupakan sebuah ajang sosial terpadu yang memberikan kesempatan bagi anak muda unjuk diri dalam bakat dan keahlian memproduksi video orisinal.
Konsep dari ajang yang bakal berlangsung selama enam bulan ini, adalah mendorong generasi muda Indonesia untuk menelurkan kolaborasi karya yang progresif dan kreatif lewat teknologi.
Sebagaimana ditekankan Sandy Lumy, Presiden Direktur Lenovo Indonesia, "Lenovo-MTV CO:LAB ingin menginspirasi agara anak-anak muda mau bersama-sama berbagi kreasi seni dan mewujudukan impian mereka."
Tema yang diusung adalah "Denyut Kota" (Pulse of Your City). Dengan empat kategori yakni DJ, vokalis/instrumentalis, pembuat film, dan seniman grafis; maka karya bisa beragam rupa tampilan. Peserta ditantang menceritakan kisah kota masing-masing dengan gambar dan suara, ditunjang teknologi laptop Lenovo terbaru, untuk merekam audio dan pemandangan visual kota.
"Lenovo menargetkan minimal ada 500 anak muda yang ikut serta dalam rangkaian kampanye, dan akan menjadi wakil dari Indonesia untuk berkompetisi di skala regional", ungkap Fransisca Maya selaku Marketing Communication Manager Lenovo.
Kampanye akan dijalankan dengan mendatangkan mentor lokal dan regional yaitu sosok-sosok yang mumpuni di bidangnya.
Di Indonesia, dipilih mentor lokal kompeten seperti Edward Fernandez (DJ Andezzz) serta sutradara muda Renny Fernandez, untuk menggembleng para peserta. Dan 40 hasil karya terbaik yang lolos dalam seleksi akan bersaing dengan peserta dari Jepang, India, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand.
Renny menyatakan, CO:LAB adalah suatu wadah yang baik. "Jangan takut mempublikasikan karya, karena sebuah karya melambangkan kreativitas, kemampuan, juga kejujuran," ujarnya.