Pesta Ragam Seni di Ibu Kota Indonesia

By , Kamis, 28 Maret 2013 | 09:00 WIB
()

Jika Anda tidak memiliki agenda ke luar kota saat liburan panjang di akhir Maret 2013, mungkin acara ini bisa menjadi alternatif penghilang jenuh, ARTE 2013: Indonesia Art Festival.

Sesuai namanya sebagai festival seni, ragam ekspresi keelokan seni Indonesia melebur di sini. Para penikmat seni dan para seniman juga bisa bertemu untuk saling berinteraksi.

Ayu Vibrasita sebagai Ketua Pelaksana menyatakan inilah pertama kalinya acara seperti ini dilaksanakan. "Sisi edukasi juga kami utamakan di acara ini, agar seni Indonesia bisa terus maju pesat di masa depan," ungkapnya dalam siaran pers.

Acara yang diselenggarakan oleh Puri Ayu Enterprise dan Asia Expo ini dimulai tanggal 29 – 31 Maret 2013, pukul 10.00 – 22.00 WIB di Main Lobby Plennary Hall Jakarta Convention Center, Senayan. Harga tiketnya? Tidak ada, alias gratis.

Dalam rilis susunan acara, pembukaan pada 29 Maret besok akan dilakukan pukul 11.00 WIB. Seremoni awal akan dimulai oleh Fabas Art, Kikan, dan Visual Mapping oleh Isha Hening.

Patung khas Danau Toba, Sumatra utara. (thinkstockphoto)

Secara keseluruhan, ARTE Indonesia Arts Festival 2013, akan dibagi menjadi beberapa segmen; Visual Art, Performing Art, Culinary Art, Film Festival, Music Performances, dan Art Market.

Bagi Anda pecinta Performing Art, sudah menanti penampilan dari sepuluh grup musik anak negeri. Sedangkan bagi para penyuka film, bisa memilih di antara karya anak bangsa atau sineas luar.

"Pameran ini akan memperlihatkan karya-karya seniman muda yang berbasis teknologi dan digital, video, yang merupakan pernyataan atau gagasan artistik seniman dalam melihat, merefleksi, juga mengkritisi budaya teknologi dan digital di masyarakat kontemporer kita," ujar kurator ARTE Indonesia Arts Festival 2013, Ade Darmawan.

Agak berbeda adalah kehadiran Seni Kuliner yang dipandu Chef Adrian Ishak (Molecular Gastronomy Chef), Duo Chef Ivan & Chef Nando (Good For Eats Chef). Beranekanya jenis seni yang dihadirkan bisa membantu Anda melewati liburan panjang dengan cara menyenangkan.