Akhir Pekan Penuh Adrenalin di Lampung

By , Senin, 1 April 2013 | 18:54 WIB
()

Berakhir pekan memiliki makna berbeda untuk setiap orang. Jika ada yang suka menghabiskannya dengan suasana rileks, maka pasti ada yang lebih memilih suasana mendebarkan.

Saat Anda menyukai pilihan kedua, maka Spring Hill Bukit Kemiling Permai, Bandar Lampung, bisa menjadi destinasinya. Tepat pada 6 - 7 April 2013, lokasi ini akan dipenuhi pompaan adrenalin dalam tajuk GT Radial Savero Komodo MT Speed Offroad Championship 2013 putaran pertama.

Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, menyatakan, kancah ini bagian dari kemajuan otomotif dan balap di Indonesia. "Kenapa kami yang asli dari Indonesia, tidak memajukan dunia balap Indonesia?" ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (1/4).

Tahun lalu, GT Radial Savero Komodo MT Speed Offroad Championship seri terakhir di Bogor, Jawa Barat, melibatkan 117 starter speed offroader nasional. Untuk tahun 2013 ini, GT Radial menghadirkan kesempatan lebih banyak pada pembalap-pembalap muda Indonesia.

Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, dalam jumpa persnya di Jakarta, Senin (1/4). (Zika Zakiya/NGI)

Arijanto beralasan bahwa generasi muda Nusantara juga memiliki potensi sama dengan pembalap internasional. Hanya saja, masyarakat Indonesia tidak akrab dengan nama-nama pembalap lokal.

"One Pride, One Nation, kita punya putra-putra terbaik yang bisa berkata banyak di kancah nasional dan internasional," kata Arijanto dengan mengusung tema balapan ini.

PT Gajah Tunggal Tbk merupakan salah satu produsen ban mobil, motor, dan peranti otomotif pendukung balap Tanah Air. Ajang balap offroad seperti ini mereka jadikan laboratorium berjalan untuk mengevaluasi produk-produk yang dihasilkan.

GT Radial Savero Komodo MT Speed Offroad Championship sendiri merupakan bagian dari event balap yang digelar sepanjang 2013. Selain ajang ini, dihelat pula IRC Motorcross International Championship dan Powertrack Indonesian Grasstrack Champiosnhip 2013.