Kompas Travel Mart Resmi Dibuka

By , Jumat, 26 April 2013 | 17:00 WIB

Sudah berangan-angan ingin bepergian bersama keluarga saat libur sekolah anak-anak tiba, atau menyambut Lebaran nanti? Atau ingin bepergian tetapi belum menyusun ide konkret?

Hari ini (26/4), Kompas menggelar Kompas Travel Mart (KTM) di Mall Kota Kasablanka yang berlangsung tiga hari hingga 28 April. Peresmiannya dihadiri oleh Direktur MICE dan Special Interest Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizky Handayani, wakil dari Kompas selaku penyelenggara serta pendukung acara, seperti HSBC, Raja MICE, dan Mall Kota Kasablanka.

Dalam pidato pembukaan, Trias Kuncahyono, Wakil Pemimpin Redaksi Kompas, memaparkan, Kompas Travel Mart (KTM) ini adalah yang kedua kalinya. Pertama kali pada 2012. "Misi kami adalah mempertemukan para pengiklan bisnis pariwisata, termasuk hotel dan maskapai penerbangan dengan pengguna utamanya, terutama pembaca setia Kompas."

Misi lain yang tidak kalah penting, menurut Trias adalah, "Memperkenalkan Tanah Air kita sendiri. Mungkin para peminat wisata sudah pernah mendengar namanya,  tetapi belum pernah ke sana! Nah, ini menjadi sebuah tanggung jawab. Bila orang asing saja tertarik, apalagi kita sendiri, sehingga harus berusaha lebih keras."

KTM 2013 digelar di lantai dasar Mall Kota Kasablanka, yang dibagi dalam empat zona dan terdiri dari 60 peserta pameran. Masing-masing zona mewakili kebutuhan calon wisatawan akan transportasi udara, akomodasi atau hotel, fasilitas perbankan termasuk kartu kredit serta media cetak yang mendukung pariwisata, antara lain National Geographic Traveler.

Bila pembaca ingin menikmati liburan dengan harga khusus yang menggiurkan, atau ingin menggali ide ingin bepergian ke mana, inilah salah satu saat paling ditunggu: langkahkan kaki ke KTM 2013.