Parekraf Sambut Positif KTM di Mall

By , Jumat, 26 April 2013 | 17:30 WIB

Rizky Handayani, Direktur MICE dan Special Interest Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) yang meresmikan pembukaan Kompas Travel Mart (KTM) di Mall Kota Kasablanka, sebagai wakil Menparekraf Mari Elka Pangestu, menyambut baik acara ini digelar di pusat perbelanjaan.

"Pameran itu sendiri wisata, sehingga calon pembeli harus senang dan merasa tertarik untuk membeli produknya," ungkap Rizky Handayani sebelum menggunting pita tanda KTM resmi dibuka untuk tiga hari, mulai 26 hingga 28 April 2013.

Atrium Mall Kota Kasablanka memang disulap untuk semakin mengentalkan suasana menyambut liburan. Terdapat model pesawat terbang yang dimainkan oleh penampil acara, gerai-gerai maskapai penerbangan, agen perjalanan, kartu kredit sampai nuansa hotel untuk penginapan nan mewah di Pulau Bali.

Lebih lanjut, menurut Rizky Handayani, menggelar KTM 2013 di sebuah pusat perbelanjaan tak ubahnya upaya menjemput bola. "Keluarga banyak bepergian ke mal, sehingga mereka tidak perlu menyisihkan waktu lagi untuk ke pameran yang hanya menyediakan beberapa produk, tetapi tidak secara menyeluruh," paparnya.

"Sementara di KTM ini, saya melihat calon pembeli dapat belanja tiket sampai kebutuhan hotel dan wisata apa saja, saat mereka berjalan-jalan ke mal."

Dengan banyak memamerkan destinasi dalam negeri sendiri, ia berharap kecintaan akan Tanah Air semakin tumbuh dan generasi muda kita banyak pergi wisata, menjelajahi negeri sendiri.

Selain berkunjung ke gerai 60 peserta pameran di KTM 2013 yang tersebar di empat zona, pengunjung dapat menikmati hadiah khusus. Caranya mengikuti stamp hunt, yaitu mengoleksi cap dari berbagai gerai di empat zona untuk dikumpulkan di kertas yang disediakan Kompas. Hadiahnya berupa bingkisan limited merchandise.