Besok, Pekan Raya Jakarta Terakhir di Kemayoran

By , Rabu, 5 Juni 2013 | 19:22 WIB

Bertepatan dengan hari libur, Kamis (6/6), Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan kembali dibuka. Pesta tahunan menyambut ulang tahun DKI Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni ini akan digelar hingga 7 Juli 2013.

Dalam situs resmi Wonderful Indonesia, acara pembukaan ini akan berlangsung meriah, lengkap dengan pesta kembang api. Gempita ini terasa romansa, tersebab PRJ 2013 rencananya adalah yang terakhir dihelat di Kemayoran.

Pemerintahan DKI Jakarta, di bawah Gubernur Joko Widodo, akan memindahkan PRJ kembali ke kawasan Monumen Nasional (Monas) pada tahun 2014. Di lokasi Itu, PRJ digelar sejak tahun 1968 hingga 1991-yang kemudian pindah ke wilayah Kemayoran.

Perubahan lain yang akan dilakukan berupa konsep "pasar rakyat". Di mana barang-barang yang dipasarkan merupakan produk asli Indonesia. Sekaligus sebagai wadah rekreasi, belanja, dan pelesir dengan sasaran utama keluarga.

Untuk PRJ tahun ini, sekitar 2.650 perusahaan akan turut berpartisipasi. Merentang dari perusahaan industri otomotif, kerajinan, makanan, minuman, dan produk rumah tangga. Ditargetkan, akan ada empat juta pengunjung ke PRJ 2013.

Sebagai harga tiket masuk dibandrol Rp20.000 di hari Senin sampai Kamis. Masuk ke akhir pekan (Jumat - Minggu) harganya naik menjadi Rp25.000 per orang. Selamat berjumpa di PRJ, Abang, None, Ncang, Ncing, Nyak, Babe!