Resort di Raja Ampat Masuk dalam Ecolodge Terbaik Dunia

By , Jumat, 7 Juni 2013 | 18:59 WIB

Penginapan berdinding kayu dengan pekarangan jernihnya laut di Misool, Raja Ampat, Papua Barat, masuk dalam 25 ecolodge terbaik di dunia. Daftar ini dibuat National Geographic Traveler Magazine dengan mengumpulkan penginapan bertema sama dari seluruh muka bumi.

Resort di Misool bersisi 13 bungalow. Dinding anyaman kayunya menghasilkan udara sejuk yang dipadu dengan belaian angin sepoi-sepoi.Tidak ada keriuhan kota, hanya Anda dan alam. Ungkapan "air sebening kaca" bisa Anda buktikan di sini.

Ditegaskan dalam artikel yang sama, bahwa perjalanan menuju Misool sendiri tidak kalah menariknya. "Namun, ketika akhirnya sampai di sana, semua [perjalanan] terasa terbayarkan," bunyi penggalan artikel tersebut.

Terletak di pusat segitiga terumbu karang dunia, Misool menawarkan pemandangan langsung ke rayanya dunia bawah laut. Di sini, Anda bisa melihat berbagai jenis ikan di lingkungan paling alaminya.

Jika budget mencukupi, Anda juga bisa mengunjungi desa-desa sekitar Misool. Tapi buat Anda para penyelam, kesempatan ke Misool merupakan pengalaman sekali seumur hidup yang sulit terlupakan.

Selain Misool, ecolodge lain yang masuk dalam daftar ini adalah Bushmans Kloof (Afrika Selatan), Inkaterra Reserva Amazónica (Peru), Great Ocean (Australia), Jetwing Vil Uyana (Sri Lanka), Jicaro Island (Nikaragua).