Merebut Hati Pelanggan Lewat Corporate Image Award 2013

By , Senin, 17 Juni 2013 | 14:34 WIB

Apa tolok ukur keberhasilan? Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) Award yang digelar majalah Bloomberg Businessweek Indonesia sejak 2000 menjaring lewat empat dimensi – quality (mutu), performance (kinerja), responsibility (tanggung jawab), attractiveness (daya tarik). Mulai 2013, IMAC Award menjadi Corporate Image Award.

Dimensi mutu mencakup empat kriteria -- perhatian tinggi terhadap konsumen, produk/jasa bermutu tinggi, perusahaan dapat dipercaya, dan penuh daya cipta.  Kinerja dilihat dari perusahaan yang berpeluang tumbuh dan berkembang dan yang dikelola dengan baik.

Rasa tanggung jawab  diukur dari perusahaan yang peduli pada lingkungan dan sosial. Daya tarik tertangkap dari apakah  perusahaan merupakan tempat kerja idaman dan memiliki karyawan bermutu.

Penerima penghargaan terpilih berdasarkan survei independen pada 2.350 responden yang dilakukan Frontier Consulting Group dengan cara wawancara tatap muka (untuk responden managemen, pemilik perusahaan/pemegang saham), wawancara per telepon dan survei online.

Untuk jurnalis yang terpilih sebagai purposive sampling dan  responden publik dengan multistage area random sampling. Hasil lengkap diterbitkan dalam  Bloomberg BusinessWeek Magazine edisi Juni 2013.

Santika Indonesia Hotels & Resorts meraih  The Best in Building and Managing Corporate Image untuk kategori National Hotel Chain. Penghargaan diserahkan pada Selasa (11/6) di Hotel Mulia Jakarta. Pepatah lama tak pernah usang: prestasi ini membanggakan. Lebih terbukti lagi bila dapat dipertahankan.