Romansa Buana di Sudut Nusa Tenggara

By , Sabtu, 13 Juli 2013 | 10:00 WIB

Pengalaman menginap tiada dua. Inilah yang ditawarkan oleh Amanwana (www.amanresorts.com), satu-satunya resor di Pulau Moyo, yang secara geografis merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Terpisah dari dunia luar, namun Anda dan pasangan tetap beroleh kenyamanan di tempat penginapan istimewa yang dikelola Aman Group ini.

Fakta bahwa Amanwana merupakan satu-satunya penginapan di Pulau Moyo membuat situasi di penginapan ini sangat menarik. Karena letaknya yang eksklusif dan terpisah dari tempat-tempat lain di sekitarnya.

Amanwana membuat infrastuktur sendiri yang menompang kebutuhan vital kesehariannya. Contohnya, untuk kebutuhan sayur mayur makanan sehari-hari, Amanwana mengambil semua bahan makanan dari kebun yang sengaja dibuat di belakang hotel. Hal ini dilakukan untuk menghindari biaya distribusi bahan makanan yang tidak perlu.

Konsep kamar-kamar yang diusung Amanwana berbentuk tenda. Kamar ini terletak membujur di tubuh hotel. Anda bisa memilih tenda yang langsung menghadap ke laut atau hutan.

Karena kaulitas pelayanannya, Amanwana meraih berbagi penghargaan internasional; Best Eco Resort dari National Tourism Awards 2002. Berikutnya, Best Luxury Resort di Asia 2004 dan pada 2009 mendapatkan penghargaan sebagai Top 20 Family Resorts dari Andrew Harper Hideaway Report.

Dengan apresiasi segemilang ini, Amanwana layak menjadi pilihan Anda dan pasangan berpelesir. Amanwana bisa dicapai dari Sumbawa atau tersedia layanan pesawat pribadi dari Bali. Anda juga bisa menyewa kapal pribadi dari Bali.