Empat Taktik Dapatkan Waktu untuk Hidup Bugar

By , Jumat, 26 Juli 2013 | 19:30 WIB

Sering orang menyatakan bahwa ia tidak punya waktu untuk olahraga, tidak ada waktu untuk sarapan, dan juga tidak pernah tidur dengan waktu cukup yaitu 8 jam sehari. Pernyataan itu seperti hendak mengatakan bahwa banyak orang tidak punya waktu untuk hidup sehat.

Jika Anda termasuk orang yang demikian dan terus-menerus merasa kewalahan dengan jadwal sehari-hari, Anda perlu mengatur ulang jadwal. Anda perlu menghilangkan aktivitas yang tidak menguntungkan fisik serta kesejahteraan emosional.

Berikut adalah beberapa ide yang mungkin bisa membuat Anda memiliki ruang untuk hidup sehat:

  1. Perencanaan makan.

    Jika Anda adalah seseorang yang hampir setiap hari pergi ke pasar, Anda sangat membuang-buang waktu. Cobalah untuk merencanakan menu makanan mingguan Anda pada hari Minggu. Ini akan memungkinkan Anda untuk pergi ke pasar sekali dalam seminggu untuk membeli bahan-bahan makanan. Tantanglah diri Anda untuk mendapatkan semua bahan makanan yang Anda butuhkan dalam satu kali seminggu untuk menghemat waktu.

  2. Masak lebih banyak makanan.

    Cara lain untuk menghemat waktu adalah memasak dengan jumlah dua kali lipat lebih banyak. Sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memasak. Jika masih ada sisa, makanan Anda bisa disimpan di dalam lemari es atau dihangatkan kembali.

  3. Atur jadwal tidur Anda.

    Jika Anda mengaku tidak memiliki waktu untuk sarapan, Anda perlu mengubah jam tidur. Anda harus tidur lebih awal agar bisa bangun lebih pagi agar sempat sarapan. Anda tidak perlu mengurangi jam tidur Anda. Sarapan dan tidur selama 7-8 jam setiap malam sangat penting untuk kesehatan Anda.

  4. Mengurangi waktu daring.

    Banyak orang menghabiskan waktu untuk daring di komputer atau ponsel. Sebuah studi baru oleh Jasa Pemasaran Experian mengungkapkan bahwa orang Amerika menghabiskan 16 menit setiap jam untuk berselancar di media sosial. Jika Anda pastikan untuk menempatkan diri pada diet media sosial yang sehat, Anda bisa memiliki 30 menit untuk olahraga setidaknya 3-4 kali seminggu.

Jika Anda dapat mengatur jadwal dengan baik, Anda mampu memiliki 3-5 jam lebih dalam seminggu waktu untuk sarapan, olahraga dan waktu tidur yang cukup. Hal-hal ini penting untuk penurunan berat badan dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Anda juga terhindar dari stres. Jangan menjadi orang yang selalu mengeluh tentang betapa sedikit waktu yang Anda miliki. Sebaliknya, jadilah orang yang menciptakan waktu Anda sangat layak untuk hidup sehat!