Eksotisme Pulau Putri Mandalika

By , Jumat, 16 Agustus 2013 | 14:17 WIB

Legenda Putri Mandalika nan jelita diperebutkan banyak pria turut memberikan pandangan unik terhadap Lombok. Inilau pulau eksotis yang layak dijadikan primadona bagi para pelaku bulan madu.

Begitu banyak titik dapat dieksplorasi sebagai bentuk kegiatan  berdua, terutama panorama pantai. Sebutlah berjalan kaki sampai berbilang kilometer menyusur pesisir hening berpasir putih yang berhadapan dengan Samudra Hindia atau Selat Lombok.

Dilanjutkan dengan menikmati pemandangan matahari terbenam serta santap malam di bawah langit terbuka, langsung di muka laut dengan penerangan obor atau cahaya lilin. Seluruh rangkaian kegiatan ini terasa sarat nilai romantisme.

Di pesisir barat Lombok, terdapat beberapa destinasi seperti Pantai Senggigi, Mangsit, sampai Kerandangan yang memiliki sederet fasilitas akomodasi eksklusif. Ditambah resto penyedia lokasi santap romantis.

Sementara di pesisir selatan, suasana romantis berada di Pantai Kuta yang identik dengan legenda Putri Mandalika serta jelmaannya berupa nyale atau cacing laut. Kemunculan hewan ini diabadikan dalam peringatan rakyat bertajuk Bau Nyale.