Berbagi Jagat Raya via Instagram

By , Senin, 9 September 2013 | 14:22 WIB

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) meluncurkan akun resmi Instagram untuk berbagi pengetahuannya mengenai dunia dan jagat raya. Media sosial ini dipilih karena dianggap punya banyak pengguna yang lapar akan foto-foto baru yang menyenangkan.

Dikatakan Lauren Worley sebagai Press Secretary dari NASA, "Kami punya banyak foto menarik dari dalam dan luar Bumi. Kami tak sabar membaginya bersama para Instagrammers."

Berbagi melalui media sosial, tambah Worley, jadi salah satu cara terbaik menceritakan kisah NASA dalam eksplorasi dan penemuan. Hal-hal yang dibagi termasuk mengenai penerbangan, astrofisika, ilmu Bumi, dan penerbangan manusia ke luar angkasa.

Bukan hanya foto, NASA menjanjikan adanya video yang bisa di-share. Posting-an perdana akun Instagram ini menampilkan peluncuran Lunar Atmosphere and Dust Environment Explorer (LADEE), Jumat (6/9), akhir pekan lalu.

LADEE merupakan misi robot penelitian yang bakal mengorbit Bulan untuk mengumpulkan informasi detail mengenai struktur dan komposisi dan atmosfernya yang tipis. Serta menentukan apakah debu terbawa ke langit Bulan.

Dengan menggunakan Instagram, NASA akan mem-posting sejarah foto-foto Bulan. Alamat lengkap akun Instagram milik NASA bisa Anda klik di http://instagram.com/nasa