Berkemas Barang Sebelum Terbang

By , Minggu, 27 Oktober 2013 | 13:00 WIB

Saat bepergian dengan durasi singkat, otomatis barang bawaan yang Anda persiapkan juga tidak sebanyak biasanya. Berikut beberapa poin yang bisa Anda pelajari bila hendak membawa koper atau tas ke dalam kabin pesawat.

Pelajari aturan membawa cairan ke dalam pesawat Ingat, semua jenis cairan tidak boleh lebih dari 100 ml. Bila lebih, Anda diharuskan meninggalkannya di bagian pemeriksaan. Lalu apa solusinya? Banyak produk traveling yang sudah menyediakan wadah khusus cairan, yang ukurannya sesuai dan juga efektif digunakan. Cairan seperti apa yang tidak diperkenankan oleh petugas bandara? Dimulai dari air minum, sup, sirup, krim, lotion, parfum, maskara, berbagai jenis spray, deodoran, pasta gigi, minyak rambut, dan berbagai jenis cairan lainnya.

Pertimbangkan ukuran barang bawaan Anda di kebanyakan maskapai penerbangan, ukuran tas maksimal yang diperbolehkan masuk kabin adalah 114 cm (secara linear—tinggi, kedalaman, lebar dari tas).

Bawa tas yang lebih kecil—terpisah dari tas koper atau ransel utama—berisi barang penting, seperti paspor, obat-obatan, dompet, telepon selular, kamera saku, tiket pesawat, boarding pass, dan lain-lain.

Hindari barang bawaan yang berbau tajam. Barang apapun yang berbau tajam akan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya selama perjalanan. Bungkus dengan baik barang bawaan, atau alihkan saja ke bagasi.

Perhatikan di mana Anda menaruh barang bawaan di kabin.Agaknya siapapun tidak suka dengan penumpang yang berhenti terlalu lama saat menyimpan dan mengambil koper di kabin.Jadi pastikan Anda menaruh koper di kabin tidak terlalu jauh dengan tempat duduk Anda.