Sepuluh Wisata Kuburan Terbaik (I)

By , Kamis, 31 Oktober 2013 | 15:16 WIB

Kompleks permakaman ternyata bisa menawarkan wisata tidak biasa bagi manusia yang masih hidup. Dalam daftar perkuburan ternama berikut, gali permukaan yang menakutkan untuk menemukan karakter yang terkubur di dalamnya.

1. Père-Lachaise, Paris, PrancisPerkuburan dengan rancangan rural ini dibuka pada 1804. Sering digunakan warga Paris untuk berjoging dan menjadi tempat suci bagi para penggemar musisi Jim Morrison yang ingin melihat makamnya lebih dekat. Terkadang ditemukan juga kecup bibir merah di makam sastrawan Oscar Wilde yang bergaya fitur Mesir.

2. Perkuburan Merry , RumaniaLokasi ini berada di belakang Gereja Sapanta of the Assumption. Ukiran ek menghiasi setiap makam yang berjumlah lebih dari 900. Diukir pula karya seni dan puisi yang menceritkan secara singkat mengenai tokoh yang dimakamkan.

3. St. Louis No. 1, New Orleans, LouisianaPerkuburan ini mulai dieksploitasi pada 1969. Mereka yang dikebumikan di sini termasuk arsitek yang mengubah profesi menjadi bajak laut, Barthelemy Lafon, dan pendeta voodoo, Marie Laveau.

4. Forest Lawn, Los Angeles, CaliforniaPerkuburan ini berada di Hollywood Hills, dengan pemandangan ke atas Tinseltown studios. Tempat ini juga menjadi lokasi peristirahatan terakhir dari aktris kenamaan Bette Davis hingga Liberace.

5. Permakaman La Recoleta, Buenos Aires, ArgentinaDi perkuburan yang eksklusif ini, para pengunjung bisa mengunjungi makam mantan Ibu Negara setempat, Evita Peron, yang di nisannya menggunakan nama gadis, Duarte. Dari sekian batu nisan berbentuk bidadari dan mausoleum, terdapat satu nisan yang membuat hati miris. Yakni kubur untuk pengantin wanita yang tewas karena longsor saat menjalani bulan madu.

Bersambung ke tautan ini.