Bagaimana Merencanakan Perjalanan Bulan Madu Anda?

By , Jumat, 15 November 2013 | 16:17 WIB

Bulan madu, bagi sebagian pasangan, merupakan hal yang membuat pernikahan kian sempurna. Banyak pasangan yang sejak jauh hari sudah merencanakan perjalanan bulan madu mereka. Bagaimana agar perjalanan bulan madu impian Anda terwujud dengan lancar? Kiat berikut mungkin membantu.

Jeda sejenak. Jangan membawa terlalu banyak barang saat berbulan madu. Lagi pula, sebagian besar pasangan baru energinya sudah terkuras saat pesta pernikahan.

Jika Anda merencanakan perjalanan sarat aktivitas ke Eropa, misalnya, undur waktu keberangkatan beberapa hari, atau pastikan Anda dapat bersantai di tempat tujuan pertama. Pilihan lainnya, menunda bulan madu Anda hingga waktu yang tepat.

Waspada anggaran. Sebagian besar pasangan membiayai sendiri seluruh atau sebagian prosesi pernikahan dan bulan madu mereka. Berkenaan dengan hal itu, lakukan penghematan secara cermat. Bila hati Anda tertambat pada Hawaii, lakukan reservasi di hotel kelas menengah selama paruh awal bulan madu, kemudian pindah ke resor mewah untuk beberapa hari sisanya. Mengunjungi sebuah tempat di musim sepi, seperti Aspen saat musim panas, Karibia saat musim gugur, dapat semakin menghemat anggaran Anda.

Tidak banyak yang tahu bahwa tujuan-tujuan alternatif merupakan pilihan yang bernilai tinggi. Ke mana pun Anda pergi, lakukan perencanaan setidaknya enam bulan sebelumnya, satu tahun jika Anda berniat untuk menggunakan frequent-flier miles (bonus bagi penumpang pelanggan pesawat terbang).

Beritahukan saja. Begitu melakukan reservasi, jangan malu dan ragu untuk memberitahu para penjual atau vendor bahwa Anda sedang berbulan madu. Biasanya, mereka akan menanggapi hal ini dengan serius.

Bonus dan ekstra yang didapat bisa beragam, mulai dari sebotol sampanye sampai peningkatan kelas kamar. Agen-agen perjalanan biasanya memberitahu perusahaan-perusahaan ini untuk Anda. Tetapi, jika Anda mengurus sendiri semua reservasi, mintalah kamar suite yang lebih romantis daripada kamar biasa dengan harga yang sama. (saat melakukan ini, pastikan kamar Anda berada di bagian hotel yang terpisah dari ruang pertemuan, konvensi, atau reuni keluarga).

Bahkan, para agen maskapai penerbangan mungkin juga tergoda untuk menaikkan kelas penerbangan Anda. "Sebab pantang bagi mereka untuk berkata, 'tidak.'"