Makan Pisang Mampu Perangi Mabuk

By , Selasa, 3 Desember 2013 | 12:07 WIB

Ketika Anda sudah berusaha keras untuk mencoba menghindari, namun apa daya Anda tidak mampu menolak ajakan teman. Apalagi teman Anda itu sedang menunjukkan rasa sukacitanya dengan pesta. Godaan minum-minuman dari yang ringan hingga yang membuat Anda mabuk tak terhindarkan.

Dan yang tersisa dari pesta tersebut adalah rasa mulut kering, sakit kepala, dan kelelahan, bahkan mungkin dengan rasa yang keterlaluan, akibat Anda terlalu banyak minum. Nah, berikut ini beberapa cara alami untuk menghilangkan rasa mabuk tersebut.

Tetap terhidrasi. Masalah utama ketika mabuk adalah ketika minum-minuman tadi membuat Anda dehidrasi. Karena itu yang tersisa hanyalah merasa haus, mengantuk, dan pusing. Gantilah sebagian kelembaban yang hilang dengan minum banyak air putih.

Makan pisang. Ini akan menggantikan beberapa kalium dan magnesium yang hilang. Kurangnya magnesium mengakibatkan kelelahan dan hilangnya nafsu makan. Pisang juga mengurangi rasa mual, karena pisang bertindak sebagai antasid.

Jahe. Hancurkan jahe. Rerempahan ini akan menenangkan perut Anda. Anda bisa memakannya mentah, campurkan dalam minuman teh, atau gunakan kapsul.

Asparagus. Penelitian menunjukkan sayuran hijau ini memecah alkohol di dalam sistem Anda. Jadi, pastikan untuk makan beberapa porsi sayuran hijau ini saat makan malam sebelum Anda keluar pesta.

Bagaimanapun juga, sebaiknya hindari minum minuman yang mengandung alkohol.