Kejurnas Jetski Race 2013 Bakal Diadakan di Teluk Palu

By , Kamis, 5 Desember 2013 | 19:55 WIB

Kota Palu, Sulawesi Tengah, pertengahan Desember 2013 mendatang akan menggelar Kejuaraan Nasional Jetski "Teluk Palu Jetski Race 2013". Kegiatan yang direncanakan selama tiga hari yakni pada 20-22 Desember ini bakal berlangsung di perairan Teluk Palu.

Kejuaraan ini akan diikuti 50 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Balikpapan, Manado, Kalimantan dan Kota Palu sendiri. Mewakili Pemerintah Kota Palu, Sudaryano Lamangkona, mengatakan kejuaraan jetski ini merupakan yang pertama digelar di Kota Palu.

Pada kejurnas ini Kota Palu bakal menurunkan empat atlet. "Kota Palu akan menurunkan empat orang atletnya. Salah satunya adalah Bapak Giri Pratama yang akan membawa nama Kota Palu. Dan tiga atlet lainnya sementara kita siapkan dan dilatih secara khusus," kata Sudaryano Lamangkona, Kamis (05/12).

Diharapkan ke depan olah raga air khususnya jetski ini bisa menjadi event tahunan di Teluk Palu.Termasuk juga untuk pengembangan pariwisata. Kegiatan ini pula merupakan titik permulaan bagi Kota Palu untuk mendapat kepercayaan sepenuhnya dari Indonesia Jet Boating Association (IJBA), untuk di tahun-tahun berikutnya.

Saat ini persiapan kejuaraan ini sudah mencapai 70 persen. Sementara itu IJBA Pusat sudah meninjau arena lomba. "Mereka mendukung dari hasil kunjungan tersebut Teluk Palu dinyatakan layak untuk dijadikan arena kejurnas jetski tahun ini," ujar Sudaryano.