Dijual: Tangan Mumi Serta Perangkat Pembunuh Vampir

By , Kamis, 12 Desember 2013 | 19:15 WIB
()

Sejak akhir November hingga 24 Desember 2013, Ripley’s Believe It or Not! Di Times Square, New York AS, menyeleksi banyak koleksinya yang berasal dari berbagai penjuru dunia untuk dijual kepada khalayak.

Ada tas tangan yang terbuat rambut manusia yang berasal dari era Victoria, juga alat penyiksa Iron Maiden dari Austria yang berasal dari 1593: serupa sarkofagus yang dipenuhi dengan penusuk besi. Masing-masing dihargai sekitar 24 juta rupiah dan 29 miliar rupiah.

Jerapah albino yang dikenal dengan “hantu dari sabana”, satu dari tiga jerapah albino yang terdata, ditawarkan dengan harga sekitar 20 miliar rupiah. (Ripley’s Believe or Not!)

Perangkat pembunuh vampir yang terdiri atas pistol dan ramuan dari abad ke-19 dihargai dengan nilai 300 juta rupiah. Cerutu sepanjang dua meter dan berbobot 30 kilogram yang digulung dengan tangan, dijual dengan harga 100 juta rupiah. Ada pula tengkorak berukir yang berfungsi sebagai trofi, dilabeli harga 228 juta rupiah.

Masih ada tengkorak dinosaurus, meriam abad ke-17 dari Inggris, kapak dari gading yang digunakan untuk menyunat, ukiran dari tulang unta, serta perisai untuk tubuh gajah. Penikmat seni mungkin tertarik dengan sketsa saat Marilyn Monroe sedang berjalan sambil tidur, lemari yang terdiri dari 461 jenis kayu, jebakan untuk manusia, tangan mumi, serta kalung berhias jari manusia.

Koleksi-koleksi aneh ini dipamerkan dan dijual di ruangan seluas 1.600 meter persegi, di New York, AS. Benda yang tak terjual akan tetap menjadi koleksi Ripley’s. Setiap benda yang Anda beli akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian dari Ripley’s.