Merasakan Keajaiban di Disneyland

By , Selasa, 17 Desember 2013 | 12:27 WIB
()

Orangtua perlu membekali diri dengan tips dari BOB SEHLINGER, penulis situs web panduan melancong di Disney World, ini sebelum membawa buah hati bertemu si Mickey Tikus dan kawan-kawan: Belajar bersabar. Apabila ini akan menjadi  perjalanan  sekali seumur hidup bersama keluarga, tunggulah sampai anak termuda  di keluarga Anda berusia setidaknya  6 atau 7 tahun. Ini bukan batasan resmi, namun coba perhatikan biaya yang akan dikeluarkan dan taman bermain dapat lebih dinikmati oleh anak-anak yang berusia di atas balita yang memiliki ketahanan akan panas, antrean, atau perjalanan jauh  yang lebih baik dibanding balita.Waktu yang tepat. Mengatasi keramaian yang luar biasa pada sebuah objek wisata kuncinya adalah melihat waktu yang tepat. Datanglah ketika November (sebelum Thanks Giving), Desember (sebelum libur Natal) dan Januari. Selain itu, datanglah pada minggu-minggu antara Paskah atau Memorial Day di mana pengunjungnya tidak terlalu padat. Apabila tidak ingin anak Anda terpaksa izin dari sekolahnya, arahkan pada awal Juni atau akhir Agustus. Penting juga: Berjalanlah di sepanjang gerbang utama tepat ketika taman buka, di jam pertama saksikan 3 atau 4 atraksi yang paling terkenal di Disneyland. Habiskan sore di tempat yang tidak terlalu ramai pengunjung.

Lebih dari sekadar berjumpa si Mickey Tikus: Banyak hal yang bisa dipelajari orangtua dan buah hati di Disneyland. (Foto: NGT US)

 Tidur bersama Mickey? Banyak keuntungan dengan menginap di salah satu resor Disney. Penjemputan gratis dari bandara; menghemat biaya dibanding menggunakan taksi atau mobil pribadi. Tersedia shuttle bus tanpa biaya untuk pergi ke taman bermain. Selain itu, tamu diperbolehkan masuk lebih awal ke area yang berbeda-beda tiap pagi dan masih bisa berada di sana 3 jam setelah tutup.  Pertimbangkan menyewa sebuah kondominium, yang memperbolehkan anda memakan makanan di dalam ruangan. Tickets to ride. Tiket untuk beberapa hari bisa langsung dibeli pada hari kedatangan dan memang lebih murah. Namun lebih baik Anda membeli sesuai kebutuhan. Banyak orang yang membeli tiket sejak hari kedatangan sampai hari kepulangan. Contohnya, apabila mereka beribur selama 5 hari, mereka pun membeli tiket theme park untuk 5 hari. Jangan lakukan itu! Bagilah waktu Anda sehari untuk bersantai atau berbelanja, kemudian belilah tiket sesuai kebutuhan. Kebanyakan orang menghamburkan membeli tiket yang akhirnya tidak terpakai karena kedaluwarsa (lebih dari 14 hari)Makanan.  Kebanyakan restoran yang ada di dalam taman bermain harganya mahal, padahal jenis makanannya biasa, dan untuk mendapatkannya sering memakan waktu (antre). Apalagi petugas juga idak mengizinkan Anda membawa sekeranjang bekal. Namun makanan ringan (seperti kismis dan kacang yang dapat menambah stamina) juga roti isi yang dikemas secara baik agaknya boleh-boleh saja.

Checklist:1.Terkadang berpencar satu sama lain cara terbaik agar dapat mencoba semua wahana, apabila keinginan satu sama lain berbeda. Jangan lupa memberikan alat komunikasi seperti walkie-talkie kepada salah satu anak yang lebih tua.2.Toko-toko diskon seperti Wal-Mart menjual barang-barang asli DisneyLand, Barang-barang berlogo Disney World pun tersedia di outlet. 3.Di wahana yang paling ramai, tiket FASTPASS dapat membuat anda berada di antrean yang lebih pendek.(Artikel ini sudah dimuat di NGT Vol. 03, No. 06)