Taman Nasional Terbaik untuk Petualang Cilik

By , Kamis, 19 Desember 2013 | 19:25 WIB

Jika ingin mengajak keluarga berlibur, mungkin taman nasional bisa jadi pilihan. Di Amerika Serikat, terdapat Taman Nasional Yellowstone. Taman nasional yang terdapat di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho ini menjadi tempat favorit.

Ketika Mantan Presiden Amerika Serikat, Ulysses S. Grant menandatangani pembuatan Yellowstone Park pada tahun 1872, taman nasional ini menjadi taman nasional pertama di dunia. Ini juga dianggap sebagai anugerah bagi keluarga petualang.

Taman Nasional Yellowstone terkenal akan geyser dan sumber air panasnya. Old Faithful Geyser, geyser yang terkenal di dunia ada di sini.

"Yellowstone selalu memberi saya harapan bahwa negara ini mampu melindungi area taman, karena kami melakukannya pada satu titik. Mintalah anak-anak untuk membayangkan apa yang akan terjadi jika kita tidak bisa merasakan, "kata David Gafney, penulis Yellowstone, Grand Loop DriveInterpretive Road Guide.

"Itu adalah dataran tinggi vulkanik yang inspiratif karena ukuran, keliaran, dan lokasinya. Anak-anak dapat melihat ke segala arah. Di sini, mereka dikelilingi oleh pegunungan yang lebih tinggi, dan ke mana pun mereka berpaling ada keragaman luar biasa seperti satwa liar, geyser, dan geotermal, hutan membatu, dan Grand Canyon Yellowstone," katanya.

Banyak yang menganggapdi Taman Nasional Yellowstone hanya ada Old Faithful Geyser. Padahal, anak-anak pun bisa melihat serigala, dan bison di sini secara langsung.