Keunggulan BBM Bagi Pebisnis

By , Rabu, 25 Desember 2013 | 10:18 WIB

BlackBerry telah mengumumkan, aplikasi BBM digunakan lebih dari 85 persen pengguna BlackBerry Enterprise Service. Dengan memanfaatkan solusi tersebut, organisasi atau perusahaan dapat menggunakan ponsel pintar BlackBerry, solusi end-to-end yang membuat organisasi mampu melakukan logging, pengarsipan, dan mengaudit percakapan BBM serta membantu memenuhi persyaratan kepatuhan di industri yang diatur.

Selain itu, administrator juga dapat memastikan bahwa data yang dikelola dalam kondisi aman, baik pada saat transit maupun pada saat sedang istirahat. Data yang sedang transit dapat terenkripsi end-to-end di dalam organisasi dan hanya BlackBerry yang mampu memberikan rasa percaya karena menggunakan model keamanan yang dapat digunakan dari CPU melalui OS, sistem file dan level aplikasi, yang seluruhnya dirancang oleh BlackBerry. Enkripsi end-to-end untuk BBM yang digunakan di dalam organisasi saat ini tersedia untuk BlackBerry OS dan pengembangan berikutnya akan tersedia bagi pengguna BlackBerry 10 di lingkungan yang akan diatur.

Andrew Bocking, Executive Vice President of BBM, BlackBerry, mengatakan, sementara BBM untuk pelanggan bisnis tumbuh secara organik, BlackBerry memahami bahwa banyak organisasi yang memilih aplikasi mobile messaging dengan tujuan untuk memperbaiki komunikasi dan kolaborasi.

Para karyawan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan menjadikan percakapan dengan rekan-rekannya menjadi sangat nyata dan langsung, sekaligus memperbaiki produktivitasnya.

“Sejumlah organisasi atau perusahaan di dalam industri yang diatur yang diwajibkan untuk memenuhi persyaratan kepatuhan dapat menggunakan ponsel pintar BlackBerry dengan BES, sehingga memungkinkan mereka untuk melacak dan mencatat komunikasi lewat BBM,” ujar Bocking.

Pelanggan korporat dengan ponsel BlackBerry banyak mendapatkan manfaat penting dari aplikasi BBM dan fitur BlackBerry untuk membantu kolaborasi dan produktivitas, seperti:

• BBM Voice, panggilan dengan kualitas tinggi yang menghindari biaya jarak jauh

• BBM Video dan Screen Sharing di smartphone BlackBerry 10, berbicara tatap muka, atau berkolaborasi dengan mengirimkan file atau dokumen dari layar smartphone milik pengguna

• BBM Groups, sampai 30 orang dapat berkolaborasi, berbagi jadwal, daftar, kalendar dan foto

• BBM Channels (pribadi), berbicara, berkomentar, dan menyebarkan informasi melalui BBM Channels untuk karyawan yang dipilih

• BlackBerry Keyboard, nikmati kecepatan, ketepatan dan keyakinan yang diberikan keyboard BlackBerry pada saat terhubung dengan BBM Contacts.