Mengintip Teknologi Mobil Batman Terbaru

By , Senin, 6 Januari 2014 | 21:59 WIB

Meski berupa tokoh fiktif di dalam film, tapi sang ikon superhero yang satu ini, Batman, tetap menarik perhatian. Apalagi biasanya selalu mengandalkan teknologi-teknologi canggih dalam memberantas kejahatan di kota Gotham. Termasuk mobil andalan Batman. Nah, seperti apa versi terbarunya?

DC Comics saat ini sedang membayangkan, bakal seperti apa mobil Batman generasi terbaru, yang akan dirancang dengan tidak meninggalkan sejarah, tapi tetap harus mengikuti perkembangan saat ini. Rumor mengatakan bahwa Batmobile berikutnya akan didasarkan pada model GM.

Pilihannya adalah Corvette Stingray Concept. Mobil Batman terbaru ini terinspirasi dari mobil Batman pertama kali di era 1950, yang kala itu menggunakan Lincoln Futura Concept 1955. Tapi, mobil Batman terbaru ini akan lebih berkelas dan terintegrasi dalam hal performa, teknologi, maupun persenjataan yang terkandung di mobil tersebut.

Seperti dilansir Carscoop, hari Senin (6/1), bagian depan mobil didominasi kisi-kisi aksen jala yang besar berbentuk kelalawan yang merupakan logo dari Batman. Lampu LED juga bakal membuat tampang sangarnya semakin mencerminkan teknologi masa depan.

Meskipun masih banyak terdapat garis lekuk tegas dan tajam, namun mobil Batman terbaru ini lebih sederhana dan aerodinamis, karena minim sayap dan sirip yang biasanya menghiasi body pada Batmobile.

Tampang futuristik juga terlihat dari desain kaca depan yang menyerupai helm. Dan di bagian belakang, tradisi Batmobile sebelumnya masih diteruskan, dengan adanya turbin besar yang biasanya mengeluarkan api saat Batmobile dikebut.

Teknologi Siluman pesawat tempur Amerika juga diadopsi, sehingga Batmobile bisa tidak terlihat dan tidak terbaca oleh radar, juga perisai anti senjata yang tidak terlihat mata telanjang, menyelimuti sekujur tubuh Batmobile. Juga sistem Military-grade Electromagnetic Pulse (EMP) akan menjadi senjata rahasia pada mobil ini.