Masak merupakan sebuah aktivitas yang menjadi bagian dari kehidupan manusia selama ribuan tahun. Tidak heran setiap budaya di dunia ini memiliki cara masak yang unik berdasarkan kekayaan alam yang tersedia di wilayah mereka. Globalisasi telah membawa aktivitas memasak menjadi sebuah kegiatan lintas budaya.Tertarik dengan hal itu, Soegianto di Indonesia mengembangkan sebuah jejaring sosial yang mengusung konsep "memasak itu menyenangkan" dengan sebutan DapurMasak. Untuk memperkenalkan jejaring sosialnya tersebut, Soegianto kini bersinergi dengan Cookpad, situs online di Jepang yang fokus menyajikan konten berupa resep masakan untuk dibagikan kepada penggunanya. Hingga kini, Cookpad telah memiliki lebih dari 20 juta pengunjung per bulan.Soegianto yang juga Founder DapurMasak.com mengatakan, DapurMasak dengan Cookpad memiliki kepercayaan yang sama bahwa memasak itu membahagiakan (Cooking can deliver Happiness). Oleh karena itu, Cookpad melakukan investasi strategis melalui DapurMasak. Melalui sinergi ini, Cookpad dapat membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam mengelola dan mengembangkan situs yang menyajikan beragam resep masakan. Senada dengan Soegianto, Aki Sano sebagai pendiri Cookpad mengatakan puas dan siap akan bergabung untuk menjadi direksi sekaligus mentor di DapurMasak.Ke depannya, DapurMasak akan menjadi bagian dari strategi global Cookpad untuk menyebarkan semangat memasak yang menyenangkan (make everyday cooking fun). Selain melakukan investasi strategis di DapurMasak, Cookpad juga telah mengakuisisi Mis Recetas, sebuah situs resep masakan yang popular dengan bahasa Spanyol serta Allthecooks, aplikasi resep nomor satu pada kategori resep masakan di Google Play.“Melalui sinergi ini, DapurMasak siap untuk menyebarkan semangat memasak yang menyenangkan bagi penggunanya di Indonesia yang semakin kaya dalam berbagi, semakin sehat dalam relasi dan pada akhirnya Indonesia yang bahagia. Kami percaya bahwa memasak itu menyenangkan dan membahagiakan,” kata Soegianto.