Pelesir Bersama MATAKAMIMATA

By , Senin, 20 Januari 2014 | 16:35 WIB
()

Saat melakukan perjalanan, salah satu peranti penting yang tersedia di tas, ransel atau kantong adalah perangkat fotografi atau telepon cerdas untuk mengabadikan sederet pemandangan menarik, hidangan khas sebuah daerah, acara budaya, kejutan di tengah petualangan sampai berjumpa teman baru.

Foto perjalanan seperti apakah yang Anda sukai? Tentu berpulang kepada selera masing-masing. Tetapi bila menginginkan wacana atau berbagi ide, coba tengok sebuah pameran foto menarik yang digelar oleh Lumbung Images, Kompas - Gramedia (KG): MATAKAMIMATA.

Tidak kurang dari 60 fotografer Gramedia Majalah memamerkan karya foto terbaik mereka di Gedung Gramedia Majalah, Jalan Panjang 8A Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Dalam foto yang berjumlah lebih dari 100 buah itu, ada bermacam kisah disuguhkan dalam bentuk karya visual, salah satunya dunia travelling. Misalnya tentang penjelajahan ke India yang dilakukan oleh editor foto National Geographic Indonesia (NGI) dan National Geographic Traveler (NGT), Reynold Sumayku.

Dan tidak ketinggalan, di bidang lapang dekat tangga menuju lobby belakang Gedung Gramedia Majalah ini, terdapat salah satu karya almarhum fotografer Angkasa, Didik N. Yusuf yang berpulang saat melakukan peliputan terbang dengan pesawat Sukhoi Superjet 100 (2012).

Di antara foto yang dipamerkan, terdapat karya Didik N. Yusuf, fotografer Angkasa yang wafat dalam peliputan Sukhoi di Gunung Salak (R Ukirsari Manggalani/NGT)

Dalam pameran foto ini juga digelar serangkaian workshop yang dibuka untuk umum, selama 20 – 27 Januari 2014. Setelah dibuka resmi pukul 19.00 nanti (20/01) selanjutnya akan hadir berbagai workshop seperti Personal Photo Project oleh Edy Purnomo, Foto Kita Sharing Moment e-Book oleh Wahyu Widhi (21/01), Macro Photography oleh Andiyan Lutfi (22/01), Menulis Caption oleh Eddy Suhardy (23/01) dan  Jurnalistik Photoshop oleh Arbain Rambey (24/01).

Sementara acara Perayaan 125 Tahun National Geographic Society akan digelar pada 24-26 Januari secara cuma-cuma di Kuningan City Mall, Jakarta yang antara lain menampilkan pembicara editor foto NGI Reynold Sumayku dan Nicholas Saputra, Cahyo Alkantana dan Aki Niaki dalam sesi “Bincang Bersama Sahabat National Geographic Indonesia”.

Lebih lengkap lagi untuk keikutsertaan workshop dan talk show, silakan klik flyer kami di tautan: DIY e-Photobook dan 125 Tahun NGI