Hari Ini, Depok, Bogor dan Sebagian Jakarta Hujan Lebat

By , Selasa, 21 Januari 2014 | 10:00 WIB

Hujan diperkirakan masih akan mengguyur Jakarta sepanjang Selasa (21/1), dari pagi hingga malam. Cuaca di sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas bervariasi dari ringan, sedang, hingga lebat.

Berdasarkan laporan prakiraan cuaca Jabodetabek yang dilansir situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan lebat berpotensi terjadi pada siang hari.

Wilayah yang akan diguyur hujan sedang hingga lebat terkonsentrasi di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, dan Bogor.

Sementara wilayah lainnya diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.Pada pagi hingga siang, rata-rata hujan turun di seluruh wilayah Jabodetabek dengan intensitas ringan hingga sedang. Khusus Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang intensitas hujannya sedang.

Pada siang hingga malam, hujan di Tangerang dan Bekasi diperkirakan dengan intensitas sedang dibanding pagi harinya yang bervariasi dari ringan ke sedang. Wilayah lainnya tetap bervariasi dengan intensitas ringan hingga sedang kecuali wilayah yang berpotensi hujan lebat.

Pada malam hingga pagi, intensitas hujan diperkirakan kembali seperti pagi hari dengan intensitas ringan hingga sedang. Hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi turun antara berawan dan hujan ringan.Hujan ringan adalah dengan curah hujan 5-20 mm/hari, sedang 20-50 mm/hari, lebat 50-100 mm/hari, sedangkan sangat lebat lebih dari 100 mm/hari.