Di Inggris, Kotak-Kotak Telepon Bersejarah Dijadikan Instalasi Seni

By , Selasa, 21 Januari 2014 | 15:00 WIB

Boks-boks telepon berwarna merah tersebut akan dipindahkan dan diperbaiki, kemudian dikembalikan ke posisi semula di pusat kota dan digunakan untuk instalasi seni. Pekerjaan untuk mengubah boks telepon yang diproduksi pada 1935 menjadi galeri seni akan selesai pada akhir tahun ini.

Boks telepon ini mulai digunakan di Cheltenham sejak tahun 1960-an, tetapi jumlahnya menurun karena rusak. Dewan Wilayah Cheltenham kemudian mengambil alih boks telepon tersebut dan mengubahnya menjadi instalasi seni.

Howard Barber dari dewan mengatakan, "Boks telepon merupakan sebuah 'institusi' Inggris yang banyak dicintai, dan kami senang dapat memperbaikinya demi kejayaan mereka di masa lalu."

"Menggunakan boks-boks itu sebagai karya seni merupakan ide yang disukai masyarakat, dan Wilson Art Gallery yang baru dan Museum menggunakan boks untuk membawa seni ke jalanan."

Dewan membeli boks telepon yang merupakan ikon Inggris dari BT seharga £1 atau Rp19.890, dan berencana untuk melakukan restorasi secepat mungkin.