Pemerintah Makau Terus Meningkatkan Pariwisata

By , Senin, 27 Januari 2014 | 21:00 WIB

Macau Government Tourist Office (MGTO) akan meneruskan langkah promosi dan pengembangan pariwisata yang menitikberat di seputar wisata rekreasi, demi tercapainya upaya pembangunan Makau sebagai sebuah pusat pariwisata dan hiburan dunia.

Hal ini disampaikan Direktur MGTO Senna Fernandes, saat Internal Marketing Meeting (IMM) diselenggarakan di Jakarta, 23 Januari lalu.

Fernandes mengungkap, tahun ini ada 5 target utama yang jadi fokus mereka.

Pertama, meluncurkan rencana dan kajian turisme yang menyeluruh pada seluruh lingkup objektif. Kedua, memperkokoh pelatihan dan manajemen industri pariwisata guna menambah kualitas layanan. Ketiga, melanjutkan komunitas dan mengembangkan beragam produk pariwisata yang berpotensi.

Keempat, menginisiasi rangkaian acara promosi lewat kegiatan-kegiatan tematik untuk membentuk citra dan kekhasan destinasi pariwisata. Dan kelima, berpartisipasi dalam kerja sama—baik internasional maupun regional—serta menguatkan publikasi.

Lima hal ini akan menjadi kunci dan strategi pengembangan pariwisata mereka pada tahun 2014. Sekaligus pula MGTO meluncurkan program akreditasi yang disebut "Quality Tourism Services Accreditation Scheme". Skema ini dirancang untuk setiap restoran dan eatery (tempat makan) berlisensi yang terbagi dalam beberapa kategori.

Penilaian akan diberikan oleh juri, dan diikuti dengan penghargaan. Bila tempat tersebut memiliki layanan memuaskan, akan diserahkan sertifikat serta pengakuan sebagai Star Merchant Award.