Inilah Bra Canggih Pendeteksi Cinta Sejati

By , Selasa, 28 Januari 2014 | 20:00 WIB

Aplikasi teknologi semakin maju. Bahkan, kini sudah ada bra canggih pendeteksi cinta sejati.

Sebuah perusahaan pakaian dalam asal Jepang, Ravijour, bekerja sama dengan pakar seks menciptakan sebuah bra yang disebut sebagai true love tester atau bra pendeteksi cinta sejati.

Bra ini sekilas tak berbeda dengan bra pada umumnya. Hanya, bra 'revolusioner' ini ternyata tidak bisa dilepas sembarangan.

Bra ini hanya bisa terbuka oleh pasangan Anda, yang juga memiliki paket dan aplikasi serupa, sehingga dapat saling menstimulasi dari jauh. Jadi, tidak mungkin bisa digunakan oleh orang lain tanpa seizin Anda.

Bra tersebut ternyata dilengkapi dengan teknologi canggih yang disisipkan di dalam cup bra yang dihubungkan dengan sensor di bagian tengah, yang berfungsi untuk mengukur detak jantung si pemakai yang akan menunjukkan apakah mereka sedang jatuh cinta atau tidak.

Ketika perempuan jatuh cinta, akan terjadi dorongan instan dan rasa gembira. Perasaan gembira ini beda dengan rasa gembira yang lain dalam hidup. "Saat jatuh cinta otak akan meningkatkan produksi catecholamine (untuk menghambat stres). Peningkatan ini akan menstimulasi kerja bagian syaraf yang merupakan pusat keinginan bercinta. Inilah yang menyebabkan peningkatan detak jantung saat Anda jatuh cinta dan berada di dekatnya," papar salah satu dokter ahli di dalam video iklan Ravijour.

Ketika menemukan cinta sejati, detak jantung meningkat, sensor yang ada di bra kemudian membaca lewat frekuensi detak jantung. Frekuensi ini akan dikirimkan ke aplikasi di ponsel yang mengukur berapa detak jantung rata-rata Anda.

Jika detak jantung rata-rata perempuan sudah memenuhi standar rata-rata cinta sejati, aplikasi ini akan mengirimkan sinyal untuk membuka bra secara otomatis. Sayangnya, bra ini ternyata tidak dijual bebas oleh Ravijour.