Apresiasi Kepada Indonesia

By , Rabu, 5 Februari 2014 | 09:02 WIB

Kendati 2013 tercatat sebagai tahun penuh tantangan bagi industri otomotif Indonesia, Toyota berhasil mengakhiri tahun tersebut dengan mencatatkan hasil menggembirakan, bahkan mencetak pencapaian rekor terbaru dalam dunia otomotif di Indonesia.

Toyota berhasil menembus penjualan 434.232 unit. Pencapaian yang merupakan pemecahan rekor terbaru ini mencatatkan pertumbuhan 7,1% dibandingkan dengan 2012 sebanyak 405.414 unit.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan menyebutkan, bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan, kepercayaan, dan kesetiaan para pelanggan.

“Toyota sangat bersyukur pelanggan merespon dengan positif upaya Toyota untuk menghadirkan layanan dan produk terbaik bagi pelanggan. Berkat dukungan pelanggan inilah Toyota berhasil meraih pencapaian rekor 2013,” kata Johnny.

Guna memberikan apresiasi atas dukungan, kepercayaan, dan kesetiaan itulah, Toyota menyelenggarakan Toyota Appreciation Night, di Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, pada 4 Februari 2014.

Sebagai wujud apresiasi terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan yang mendukung pencapaian positif Toyota selama ini, Toyota selalu berupaya dalam menghadirkan inovasi produk dan layanan yang betul-betul sesuai dengan karakteristik konsumen Indonesia, serta layanan penjualan dan purna jual terbaik bagi pelanggan.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan line-up dengan desain yang lebih stylish dan “beauty”. Sebelumnya, desain Toyota disebut-sebut konvensional. Namun, sekarang desain Toyota sudah berubah menjadi lebih bergaya dan indah.

Nilai-nilai seperti fun to drive, Wakudoki, dan keen look dikembangkan pada sejumlah produk baru, dengan tetap mengedepankan dan mempertahankan peace of mind bagi pelanggan setia.

Desain yang stylish dan beauty dapat terlihat antara lain pada produk yang baru diluncurkan seperti The All New Toyota Vios dan The All New Corolla, serta New Toyota Yaris yang akan diperkenalkan secara resmi tidak lama lagi.

Beauty & stylish desain Toyota juga dapat terlihat di line-up product yang ditampilkan pada acara Toyota Appreciation Night - Gratitude to Indonesia, yang terdiri dari satu unit New Toyota Yaris, 2 unit Yaris Show Off, satu unit Toyota Crown, satu unit Toyota Fortuner, satu unit Toyota Vios, serta satu unit Toyota Corolla.

Selain melalui jajaran produk tersebut, nilai-nilai stylish & beauty design Toyota juga akan makin terasa dengan hadirnya Miss Universe 2013 dan Putri Indonesia 2014 pada acara tersebut.

Lebih lanjut, Johnny menyebutkan pencapaian yang diraih sepanjang tahun lalu, semakin memacu Toyota selalu melakukan kaizen (perbaikan terus-menerus), demi memberikan hanya yang terbaik sesuai kebutuhan pelanggan.

Apresiasi tidak hanya diberikan kepada para pelanggan setia Toyota, melainkan juga memberikan kontribusi dan berperan serta dalam membangun Indonesia, melalui “Toyota Berbagi”.